Sony Xperia XZ2 Harga Terbaru 2018 dan Spesifikasi Lengkap

Sony Xperia XZ2. Kehadirannya dibekali berbagai fitur dan spesifikasi unggulan. Beberapa diantaranya masih tergolong baru bagi Sony sendiri, yaitu fitur layar fullview rasio 18:9 bezel less dan baterai dengan pengisian tanpa kabel atau wireless.

Inovasi terbaru Sony Mobile kali ini, yang diterapkan pada Xperia XZ2 tidak lepas dari adanya trend tentang smartphone dengan layar tampilan penuh (rasio 18:9), bezel tipis dan pengisian baterai wireless. Sebenarnya fitur ini, terlebih dahulu sudah dipopulerkan oleh beberapa vendor ponsel pintar lainnya, misalnya Samsung. Agar tidak ketinggalan, Sony Mobile akhirnya juga menerapkan fitur serupa, sehingga tetap konsisten pada persaingan penjualan smartphone dan tentu saja untuk menarik minat para calon pembelinya.

Review Singkat Spesifikasi Sony Xperia XZ2


Desain Bodi Elegan dan Layar FullView - Dari segi desain, Xperia XZ2 bisa dikatakan sangat berbeda jauh dari para pendahulunya. Dimana hampir semua perangkat Sony selalu mengusung desain bodi berbentuk kotak dengan sudut tegas. Akan tetapi perubahan signifikan terjadi pada Xperia XZ2, dimana desain bodinya sudah tidak berbentuk kotak lagi dan pada setiap sudutnya terlihat sedikit melengkung. Namun sayangnya, bodi XZ2 sangat tebal yaitu 11.1 mm. Perlu diketahui bahwa, rata-rata ponsel sekarang ini memiliki ketebalan hanya sekitar 6 hingga 8 mm saja.

Meskipun begitu, Sony XZ2 mempunyai rangka bodi yang terbuat dari metal Aluminium yang sangat kuat dan kokoh. Sementara pada bagian depan dan belakang perangkat terbuat dari bahan kaca dilapisi perlindungan anti gores Corning Gorilla Glass 5, sehingga bodinya akan tahan terhadap benturan ataupun goresan. Perangkat ini juga didesain tahan debu dan Air hingga kedalaman 1.5 meter dan mampu bertahan selama 30 menit di dalam air.

Xperia XZ2 memiliki ukuran 153 x 72 x 11.1 mm dan didalamnya terdapat sebuah layar yang diadopsi dari teknologi IPS LCD layar sentuh kapasitif berukuran 5.7 inci resolusi FHD+ 1080 x 2160 piksel, serta mempunyai kepadatan piksel per inci 424. Layar pada Sony XZ2 ini, mengalami peningkatan dari beberapa perangkat Sony terdahulu, yaitu dengan mengadopsi layar dengan tampilan penuh (fullview rasio 18:9), dengan menyisakan sedikit bezel pada sisi kiri dan kanan. Namun sayangnya, pada bagian atas dan bawah layar masih tampak terlihat bezel yang sangat tebal.

Layar Sony XZ2 tersebut dibekali Kaca melengkung 3D pada kedua sisinya, diberikan perlindungan Corning Gorilla Glass 5 dan dibekali beberapa fitur terbaru, diantaranya HDR BT.2020 compliant, Triluminos display dan X-Reality Engine. Perpaduan dari semua teknologi yang ada pada layar Xperia XZ2 menghasilkan kualitas yang sangat bagus, detail, lembut, jernih, halus dan akan menyuguhkan kenyamanan kepada penggunanya dalam menikmati berbagai jenis konten multimedia.

Performa Gesit dengan RAM Jumbo dan CPU Bertenaga - Sony Xperia XZ2 menggunakan platform yang bisa dikatakan adalah pruduk-produk terbaru untuk saat ini. Untuk sistem operasi yang berjalan di dalamnya, sudah menggunakan OS Android Oreo versi 8.0 dan didukung oleh sebuah prosessor Qualcomm produksi terbaru (2018) seri MSM8998 Snapdragon 845. CPU tersebut memiliki 8 inti yang kecepatannya terbagi dua 4x2.7 GHz Kryo 385 Gold dan 4x1.7 GHz Kryo 385 Silver. Dukungan penuh dari RAM (Random Access Memory) berkapasitas 4 GB juga semakin meningkatkan performanya.

Sementara untuk pengolah grafisnya, Sony menggunakan GPU Adreno 630 yang juga merupakan produk terbaru saat ini. Salah satu keunggulan dari GPU ini adalah mampu menampilkan kualitas visul dengan sangat baik, halus, jernih dan akan memberikan kenyamanan kepada para penggunanya meski digunakan selama berjam-jam.

Perpaduan dari flatform tersebut, tentu saja menghasilkan performa yang luar bisa dan bisa dipastikan akan menghasilkan kinerja yang cepat dan responsive. Ditambah lagi dengan disediakannya sebuah penyimpanan internal berkapasitas besar 64GB yang mampu menyimpan banyak file, baik file sistem ataupun file biasa. Terdapat pula sebuah slot untuk melakukan ekspansi (hybrid slot SIM 2) hingga kapasitas super jumbo 400GB. Hingga saat ini, hanya sedikit vendor smartphone yang mampu menyiapkan slot ekspansi penyimpanan berkapasitas jumbo seperti ini.

Kamera Berkemampuan Luar Biasa, Full Fitur - Tidak ingin membekali ponsel mereka dengan spesifikasi rendah, terlebih lagi perangkat ini merupakan sebuah flagship, maka Sony membekali Xperia XZ2 dengan kamera yang memiliki kemampuan super canggih dan dapat diandalkan. Untuk kamera utama yang letaknya di belakang perangkat, terdapat sebuah kamera 19 MP dengan lensa bukaan f/2.0, 25mm, 1/2.3", 1.22 µm. Kamera utamanya ini dibekali berbagai jenis fitur unggulan seperti gyro EIS, predictive phase detection and laser autofocus dan sebuah LED flash.

Semenetara fitur software untuk membatu kamera utamanya saat proses pemotretan, disematkan fitur geo-tagging, sentuh fokus, deteksi wajah/senyum, panorama dan HDR. Kamera Xperia XZ2 mampu mengambil gambar / foto beresolusi sangat tinggi dan jernih, serta mampu merekam video HDR 4K dan tangkapan gerak super-lambat (slow motion @960fps) dalam resolusi Full HD 1920 x 1080 piksel.

Sementara untuk kamera selfie atau depan hanya beresolusi standar saja, yaitu 5 MP dan dilengkapi oleh fitur gyro EIS. Sayangnya, kamera depan ini tidak dibekali oleh lampu kilatan LED untuk membantu memberikan penerangan saat pengambilan gambar atau video di tempat yang kurang cahayanya. Untuk kemampuannya dalam merekam video, dapat menghasilkan video resolusi 1920 x 1080 piksel.

Baterai Jumbo Support Wireless dan Fast Charging - Dari segi penyimpanan daya, Sony Xperia XZ2 berbekal baterai jenis Lithium Ion yang mampu menampung daya hingga kapasitas 3180 mAh. Baterainya ini bertipe Non-removable atau tidak bisa dilepas oleh penggunanya, tetapi telah dilengkapi fitur pengisian super cepat (Quick Charge) dan juga sudah mendukung teknologi terkini, yaitu pengisian tanpa harus menggunakan kabel atau istilahnya Wireless charging.

Kecepatan Internet 1200 Mbps dan Konektivitas Lainnya - Sekali lagi, Sony melengkapi smartphone flagship terbaru mereka dengan fitur yang bisa dikatakan sangat dibutuhkan oleh penggunanya. Fitur tersebut adalah Dual SIM jenis nano yang memiliki kecepatan akses internet pada jaringan 4G LTE kategori 18 sebesar 1200 Mbps untuk download dan untuk upload mencapai 200 Mbps. Sementara jika berada pada koneksi HSPA, mampu mendownload hingga kecepatan 42.2 Mbps dan upload 5.76 Mbps.

Untuk konektivitas lainnya, juga disediakan untuk lebih memanjakan penggunanya dalam melakukan berbagai aktivitas seperti mengirim ataupun menerima data. Konektivitas tersebut berupa Wi-Fi (802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi Direct, DLNA, hotspot), bluetooth (5.0, A2DP, aptX HD, LE), MicroUSB 3.1 (Type-C 1.0 reversible connector; USB Host), GPS dan Compass.

Sistem Kemanan dan Sensor - Untuk menjaga keamanan semua data yang tersimpan di dalam perangkat, Sony membekali Xperia XZ2 dengan sensor Fingerprint (pindai sidik jari) yang dapat membuka kunci layar dengan sangat cepat. Posisi atau letak dari sensor ini berada di bagian belakang ponsel, tepatnya di bawah kamera utama. Selain sistem keamanan fingerprint, pengguna juga bisa mengaktifkan kunci layar berupa pola, pin dan pattern, yang mana semuanya bisa diaktifkan secara bersamaan. Selain itu, terdapat pula beberapa sensor lain berupa accelerometer, gyroscope, proximity, barometer, compass dan color spectrum.

Harga Sony Xperia XZ2 dan Spesifikasi Lengkap


Untuk banderol harga dan spesifikasi lengkap Sony Xperia XZ2 Ultra, silahkan lihat pada daftar berikut ini.
UMUM
HargaRp 9.500.000,- (4GB RAM / 64GB Storage)
DiperkenalkanFebruari 2018
StatusRilis, Tersedia di Indonesia
JARINGAN
TeknologiGSM / HSPA / LTE
SIMNano Dual SIM (Dual standby)
Koneksi4G / 3G / 2G / GPRS / Edge
KecepatanHSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE 1200/200 Mbps
DESAIN
Dimensi153 x 72 x 11.1 mm
Berat198 gram
BuildRangka Aluminium, Depan belakang kaca
PerlindunganCorning Gorilla Glass 5
FiturSertifikasi IP68, Tahan debu/Air kedalaman 1.5 meter selama 30 menit
WarnaHitam, Silver, Hijau, Pink
LAYAR
JenisIPS LCD, layar sentuh kapasitif 16 Juta Warna
Ukuran5.7 inci
ResolusiFHD+ 1080 x 2160 piksel
Rasio18:9 (Fullview)
Densitas424 ppi
PerlindunganCorning Gorilla Glass 5
Fitur- HDR BT.2020 compliant
- Triluminos display
- X-Reality Engine
PLATFORM
OSAndroid Oreo 8.0
ChipsetQualcomm Snapdragon 845 (MSM8998)
CPUOcta-core (4x2.7 GHz Kryo 385 Gold + 4x1.7 GHz Kryo 385 Silver)
GPUAdreno 630
RAM4 GB
PENYIMPANAN
Internal64 GB
EkspansiYa, MicroSD hingga 400GB
KAMERA UTAMA
Resolusi19 MP
Lensaf/2.0, 25mm, 1/2.3", 1.22 µm
LED FlashYa
Video2160p@30fps, 1080p@30/60fps, 1080p@960fps
FiturLaser autofocus, Gyro EIS, Predictive phase detection, geo-tagging, sentuh fokus, deteksi wajah/senyum, panorama, HDR
KAMERA DEPAN
Resolusi5 MP
Lensa-
LED FlashTidak
Video1920 x 1080 piksel
FiturGyro EIS
KONEKTIVITAS
WLANWi-Fi 802.11, Wi-Fi Direct, DLNA, hotspot
Bluetooth5.0
USBMicroUSB 3.1, Tipe-C 1.0; USB Host
RadioTidak
GPSA-GPS, GLONASS, BDS, GALILEO
Infra MerahTidak
NFCYa
BATERAI
JenisNon-removable Li-Ion
Kapasitas3180 mAh
Pengisian CepatYa, Quick Charge 3.0
Pengisian WirelessYa, Qi wireless charging
FITUR
KeamananFingerprint (belakang ponsel)
SensorAccelerometer, gyroscope, compass, proximity, Color Spectrum, Barometer
3.5mm jackYa, dengan pembatalan bising aktif dengan mikrofon khusus
LoudspeakerYa
Pemutar MusikMP3/eAAC+/WAV/Flac
Pemutar VideoXvid/MP4/H.265
LainnyaBrowser HTML5
Photo/video editor
Document viewer
Disclaimer: Kami tidak menjamin bahwa informasi pada halaman ini 100% benar. Selengkapnya.

Sumber https://www.androlite.com/

0 Response to "Sony Xperia XZ2 Harga Terbaru 2018 dan Spesifikasi Lengkap"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel