Sony Xperia XZ2 Compact Harga Terbaru 2018 dan Spesifikasi Full

Xperia XZ2 Compact. Kehadiran mengusung konsep new design karena sangat berbeda dari beberapa pendahulunya, yang mana desain bodinya sudah tidak berbentuk kotak lagi, melainkan didesain dengan sudut sedikit membulat.

Sony juga melakukan beberapa inovasi yang bisa dikatakan mengikuti trend masa kini, diantaranya dengan membekali perangkat terbaru mereka ini dengan layar tampilan penuh (fullview) rasio 18:9, mendukung teknologi internet berbasis 4G LTE berkecepatan hingga 800 Mbps, kamera utama yang dapat merekam video 4K dan slow-motion 1080p@960fps dan beberapa inovasi terbaru lainnya. Semakin penasaran dengan apa yang dimiliki oleh Xperia XZ2 Compact ini? Selanjutnya silahkan simak ulasan singkatnya berikut ini.

Review Singkat Spesifikasi Sony Xperia XZ2 Compact


Desain Bodi Elegan dan Layar FullView - Dari segi desain, Xperia XZ2 Compact bisa dikatakan sangat berbeda jauh dari beberapa seri perangkat Sony lainnya. Dimana sebagiannya hampir selalu mengusung desain bodi berbentuk kotak dengan sudut tegas. Tetapi perubahan signifikan dan peningkatan terjadi pada Xperia XZ2 Compact ini, dimana desain bodinya sudah tidak berbentuk kotak lagi, melainkan sudutnya terlihat sedikit membulat. Pada bagian belakangnya tampak terlihat curved (melengkung).

Sony XZ2 Compact memiliki rangka bodi terbuat dari metal Aluminium yang sangat kuat dan kokoh. Sementara pada bagian belakang perangkat terbuat dari bahan plastik dan dibagian depan terbuat dari kaca berlapiskan protekri anti gores Corning Gorilla Glass generasi ke-5. Xperia XZ2 Compact juga dibekali teknologi sertifikasi IP65/IP68, yaitu teknologi tahan debu dan Air hingga kedalaman 1.5 meter serta mampu bertahan selama 30 menit di dalam air.

Sementara didalam bodi yang berukuran 135 x 65 x 12.1 mm terdapat sebuah layar dengan segudang fitur andalan Sony yang terbuat dari teknologi IPS LCD layar sentuh kapasitif berukuran 5.7 inci dan mempunyai resolusi FHD+ 1080 x 2160 piksel. Layar pada Sony XZ2 Compact ini, mengalami peningkatan dari beberapa perangkat Sony terdahulu, yaitu dengan mengadopsi layar dengan tampilan penuh (fullview rasio 18:9) dengan kepadatan piksel per inci 483. Pada bagian sisi kiri dan kanan layar, hanya menyisakan sedikit bezel. Tetapi sangat disayangkan, pada bagian atas dan bawah layar masih menyisakan bezel yang cukup tebal.

Sony XZ2 Compact juga dibekali layar berteknologi HDR BT.2020 compliant, Triluminos dan X-Reality Engine yang mampu menampilkan gambar yang begitu nyata, realistis dan jernih. Sementara untuk melindungi layar yang digunakannya, diberikan proteksi Corning Gorilla Glass 5 agar tahan terhadap benturan ataupun goresan yang mungkin terjadi. Perpaduan dari semua teknologi layar pada Xperia XZ2 Compact menghasilkan kualitas yang sangat nyata, detail, lembut, jernih, halus dan menyuguhkan kenyamanan kepada pengguna dalam menikmati berbagai jenis konten multimedia.

Performa Gesit dengan CPU Bertenaga - Sony Xperia XZ2 Compact menggunakan platform unggulan dan terbaru untuk saat ini. Untuk mengoperasikan perangkat ini, Sony mengandalkan sistem operasi terbaru untuk saat ini Android Oreo versi 8.0, dengan dukungan penuh dari prosessor super bertenaga Qualcomm MSM8998 Snapdragon 845. Terdapat 8 inti (Octa-core) di dalam prosessor tersebut, dengan kemampuan melakukan clock 4x2.7 GHz Kryo 385 Gold dan 4x1.7 GHz Kryo 385 Silver.

Dukungan penuh juga diberikan oleh RAM (Random Access Memory) berkapasitas 4GB, sehingga performa yang dihasilkan akan semakin maksimal, gesit dan responsif. Sementara untuk pengolah grafisnya untuk menampilkan visual yang handal, Sony menggunakan GPU Adreno 630. Keunggulan dari GPU seri ini adalah mampu menampilkan konten visual berkualitas sangat baik, halus, jernih dan akan memanjakan mata penggunanya meski digunakan selama berjam-jam.

Perpaduan dari flatform yang mengoperasikan Sonya Xperia XZ2 Compat, menghasilkan kinerja yang sangat luar biasa dan mampu menjalankan banyak aplikasi sekaligus (multitasking) dengan minim lag. Sementara untuk penyimpanan file atau berkas berskala besar, Xperia XZ2 Compact dibekali kapasitas penyimpanan internal 64GB dengan pilihan ekspansi melalui slot SD Card (hybrid SIM 2) hingga kapasitas 400GB. Perlu diketahui, sampai saat ini, hanya sedikit perangkat yang menyediakan slot ekspansi penyimpanan berkapasitas jumbo seperti ini. Rata-rata hanya menyiapkan slot ekspansi hingga 256GB saja.

Kamera Berkemampuan Super, Full Fitur - Tidak ingin membekali ponsel mereka dengan spesifikasi rendah, terlebih lagi ini merupakan sebuah perangkat berlabel flagship, Sony kemudian membekali Xperia XZ2 Compact berupa kamera berkemampuan super canggih super handal full fitur. Untuk kamera primer/utama yang letaknya di belakang ponsel, terdapat sebuah kamera beresolusi 19MP aperture f/2.0, 25mm, 1/2.3", 1.22 µm, dilengkapi fitur gyro EIS, predictive phase detection and laser autofocus dan sebuah LED flash.

Semenetara untuk fitur softwarenya yang bertujuan untuk membatu kamera utamanya saat proses pemotretan atau perekaman video, disematkan fitur geo-tagging, sentuh fokus, deteksi wajah/senyum, panorama dan HDR. Satu hal yang membuat kamera utamanya ini menjadi sangat istimewa, karena selain mampu mengambil gambar / foto beresolusi tinggi, juga mampu merekam video 4K dan slow-motion @960fps resolusi Full HD 1920 x 1080 piksel.

Sedangkan untuk kamera selfie mengandalkan kamera beresolusi standar 5 MP dan dilengkapi oleh fitur gyro EIS. Namun sayangnya, kamera depan ini tidak dilengkapi LED flash untuk membantu memberikan pencahayahan tambahan saat proses pengambilan gambar atau video di tempat yang minim cahaya. Kualitas video yang dapat direkam oleh kamera depan ini, menghasilkan video resolusi Full HD 1920 x 1080 piksel.

Konektivitas dan Koneksi Internet 800 Mbps - Sony Xperia XZ2 Compact dibekali dengan pilihan Dual SIM jenis Nano yang bisa diaktifkan secara bersamaan. Namun sayangnya, SIM 2 memiliki slot yang sama dengan slot ekspansi SD Card, atau dengan kata lain Hybrid sehingga ketika pengguna lebih memilih menambahkan kapasitas penyimpanan eksternal, maka hanya bisa mengaktifkan satu SIM saja. Dukungan kecepatan internet dari SIM ini, memiliki kecepatan akses internet pada jaringan 4G LTE kategori 15 hingga 800 Mbps untuk download dan upload 150 Mbps. Sementara jika terhubung pada koneksi HSPA, kecepatan downloadnya hingga 42.2 Mbps dan upload 5.76 Mbps.

Sedangkan untuk konektivitas lainnya, baik untuk mengirim ataupun menerima data, pengguna bisa menggunakan memanfaatkan fitur Wi-Fi (802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi Direct, DLNA, hotspot), bluetooth (5.0, A2DP, aptX HD, LE), MicroUSB 3.1 (Type-C 1.0 reversible connector; USB Host), GPS dan Compass.

Sistem Kemanan, Sensor dan Baterai - Untuk memproteksi keamanan berkas yang tersimpan di dalam perangkat, Sony membekali Xperia XZ2 Compact dengan sensor Fingerprint (pindai sidik jari) yang dapat membuka kunci layar dengan sangat cepat. Letak dari sensor ini berada di bagian belakang ponsel. Selain sistem keamanan fingerprint, pengguna juga bisa mengaktifkan kunci layar berupa pola, pin yang bisa diaktifkan secara bersamaan. Selain itu, terdapat pula beberapa sensor lain berupa accelerometer, gyroscope, proximity, barometer, compass dan color spectrum.

Dari segi penyimpanan daya, Sony Xperia XZ2 Compact dibekali baterai Lithium Ion yang dapat menampung daya sebesar 2870 mAh. Baterainya ini berjenis Non-removable / tidak bisa dilepas, tetapi sudah dilengkapi fitur pengisian super cepat (Quick Charge 3.0).

Harga Sony Xperia XZ2 Compact dan Spesifikasi Lengkap

Bagi anda yang ingi mengetahui secara pasti spesifikasi lengkap tentang Sony Xperia XA2 Compact dan harga terbarunya, bisa anda lihat pada tabel spek dan harga berikut ini.
UMUM
HargaRp 8.350.000,- (4GB RAM / 64GB Storage)
DiperkenalkanFebruari 2018
StatusRilis, Tersedia di Indonesia
JARINGAN
SIMHybrid Nano Dual SIM (Dual standby)
TeknologiGSM / HSPA / LTE
Koneksi4G / 3G / 2G / GPRS / Edge
KecepatanHSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE 800/150 Mbps
DESAIN
Dimensi135 x 65 x 12.1 mm
Berat168 gram
BuildRangka Aluminium, belakang plastik
FiturSertifikasi IP68, Tahan debu/Air kedalaman 1.5 meter selama 30 menit
WarnaHitam, Silver, Deep Green, Pink
LAYAR
JenisIPS LCD, layar sentuh kapasitif 16 Juta Warna
Ukuran5.0 inci
ResolusiFHD+ 1080 x 2160 piksel
Rasio18:9 (fullview)
Kerapatan Piksel483 ppi
PerlindunganCorning Gorilla Glass 5
Fitur- HDR BT.2020 compliant
- Triluminos display
- X-Reality Engine
PLATFORM
OSAndroid Oreo 8.0
ChipsetQualcomm Snapdragon 845 (MSM8998)
CPUOcta-core (4x2.7 GHz Kryo 385 Gold + 4x1.7 GHz Kryo 385 Silver)
GPUAdreno 630
RAM4 GB
PENYIMPANAN
Internal64 GB
EkspansiYa, MicroSD hingga 400GB (Hybrid Slot SIM 2)
KAMERA UTAMA
Resolusi19 MP
Lensaf/2.0, 25mm, 1/2.3", 1.22µm
LED FlashYa
Video2160p@30fps, 1080p@30/60fps, 1080p@960fps
FiturLaser autofocus, Gyro EIS, Predictive phase detection, geo-tagging, sentuh fokus, deteksi wajah/senyum, panorama, HDR
KAMERA DEPAN
Resolusi5 MP
Lensaf/2.2, 23mm, 1/5"
LED FlashTidak
Video1920 x 1080 piksel
FiturGyro EIS
KONEKTIVITAS
WLANWi-Fi 802.11, dual-band, Wi-Fi Direct, DLNA, hotspot
Bluetooth5.0
USBMicroUSB 3.1, Tipe-C 1.0; USB Host
RadioTidak
GPSA-GPS, GLONASS, BDS, GALILEO
Infra MerahTidak
NFCYa
BATERAI
JenisNon-removable Li-Ion
Kapasitas2870 mAh
Pengisian CepatYa (Quick Charge 3.0)
FITUR
KeamananFingerprint (belakang ponsel)
SensorAccelerometer, gyroscope, compass, proximity, Color Spectrum, Barometer
3.5mm jackYa, dengan pembatalan bising aktif dengan mikrofon khusus
LoudspeakerYa
Pemutar MusikMP3/eAAC+/WAV/Flac
Pemutar VideoXvid/MP4/H.265
LainnyaBrowser HTML5
Photo/video editor
Document viewer
Disclaimer: Kami tidak menjamin bahwa informasi pada halaman ini 100% benar. Selengkapnya.

Sumber https://www.androlite.com/

0 Response to "Sony Xperia XZ2 Compact Harga Terbaru 2018 dan Spesifikasi Full"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel