Sony Xperia XA2 Ultra Harga Terbaru 2018 dan Spesifikasi Full

MisterFLAZ - Pada ajang CES 2018 Las Vegas, Amerika Serikat yang diadakan bulan Februari 2018 lalu, Sony kembali memperkenalkan smartphone terbaru mereka untuk menyasar pasar kelas menengah (mid-range) yaitu Smartphone Sony Xperia XA2 Ultra. Selain seri XA2 Ultra, Sony juga memperkenalkan dua smartphone lainnya, diantaranya Xperia XA2 dan Xperia L2.

Sony Xperia XA2 Ultra dibekali berbagai jenis fitur dan spesifikasi sedikit lebih unggul dari Xperia XA2. Beberapa keunggulan mencolok dari Xperia XA2 Ultra adalah pada bagian RAM berkapasitas 4 GB, Dual kamera selfie, layar 6.0 inci, baterai 3580 mAh. Sedangkan seri XA2 mempunyai RAM berkapasitas 3 GB, single kamera selfie, layar 5.2 inci, baterai 3300 mAh. Selebihnya hampir tidak ada perbedaan lain yang signifikan.

Untuk ulasan kali ini, kami hanya akan fokus mengulas secara singkat saja tentang Sony Xperia XA2 Ultra saja, karena seri XA2 sudah kami bahas pada artikel terpisah. Untuk melihat ulasan lengkapnya, silahkan lihat Harga Terbaru dan Spesifikasi Lengkap Sony Xperia XA2.

Review Singkat Sony Xperia XA2 Ultra


Desain Bodi Metal dan Layar 6.0 Inci - Sony Xperia XA2 Ultra mempunyai bodi yang terbuat dari bahan aluminium, dan memiliki tampilan khas, yakni dengan tampilan bodi tidak jauh berbeda dari beberapa seri smartphone Sony lainnya, berbentuk segi empat dan hanya terdapat sedikit lengkungan di keempat sisinya. Pada bagian sisi kanan, terdapat tombol, power, volume dan tombol kamera, kemudiana bagian sisi kiri terdapat slot untuk memasukkan kartu SIM dan SD Card. Perlu anda ketahui, bahwa salah satu slot ponsel ini merupakan jenis hybrid. Artinya jika ingin menambahkan SD Card, maka anda tidak akan bisa mengaktifkan dual SIM.

Dibagian belakang, tampak sebuah kamera tunggal berkekuatan 23 MP disertai fitur LED Flash. Lalu di bawah kamera, yang jaraknya, terdapat sensor pindai sidik jari (fingerprint). Penempatan sensor ini dinilai sudah sangat tepat, karena jaraknya cukup luayan jauh dari lensa kamera, sehingga ketika penggunanya akan menggunakan fitur ini, maka kecil kemungkinan untuk keliru menyentuh antara sensor fingerprint dan kamera. Selain itu, terdapat pula sebuah logo Xperia di bagian bawah dari sensor pindai sidik jari.

Di bagian depan, anda bisa menjumpai layar dari teknologi IPS LCD berukuran 6.6 inci. Layarnya ini beresolusi full HD 1080 x 1920 dengan kerapatan piksel 367 ppi, namun sayangnya Xperia XA2 Ultra belum mengusung full view dan masih menggunakan rasio standar, yakni 16:9. Meski demikian, layar yang diusungnya tampak terlihat melengkung dan sayangnya, bezelnya masih terlihat tebal. Agar tahan dari goresan, layarnya diberikan perlindungan Corning Gorilla Glass. Namun saat artikel ini dimuat, belum diketahui secara pasti versi berapa perlindungan yang digunakannya.

Secara keseluruhan, desain layar tepi-ke-tepi Xperia XA2 Ultra akan memberikan lebih banyak hiburan yang disukai untuk pengalaman menonton yang lebih lengkap. Pengguna bisa memnjakan diri mereka untuk menonton video, film dan permainan dengan layar HD penuh besar.

Lanjut ke bagian atas layar, terdapat logo Sony, lubang speaker di bagian tengah, sensor proximity, LED flash serta dual kamera selfie. Dibagian bawah layar, tidak terdapat tombol navigasi apapun, semuanya terlihat polos. Di bagian bawah ponsel, bisa ditemukan lubang charger USB Type-C 1.0, kemudian dibagain atas terdapat lubang audio jack.

Android Oreo 8.0 dan Prosessor Snapdragon - Sony melengkapi Xperia XA2 Ultra dengan prosessor Qualcomm Snapdragon 630 yang melakukan transmisi data pada kecepatan clock sebesar 2.2 GHz. Dukungan penuh juga diberikan oleh RAM berkapasitas lumayan besar, yakni berkapasitas 4GB. Perpaduan antara kedua hardware ini, menghasilkan performa terbaik, smooth dan respons cepat. Jadi, untuk melakukan berbagai kegitan seperti bermain game, streaming video, video calling atau bahkan melakukan kegiatan multitasking akan terasa sangat lancar.

Selain itu, Xperia XA2 Ultra juga dilengkapi penyimpanan internal yang besar yaitu sebesar 64 GB. Kapasitas tersebut terbagi kedalam dua bagian, sebagian untuk sistem dan aplikasi, kemudian sisanya lagi untuk menyimpan file seperti dokumen, foto, video, aplikasi dan sebagainya. Terdapat pula slot SD Card untuk ekspansi penyimpanan hingga kapasitas 256 GB. Sekali lagi, slot tersebut menyatu dengan slot kartu SIM (hybrid). Artinya, jika memilih menambah kartu memori, maka penggunanya tidak akan bisa lagi mengaktifkan dual-SIM.

Untuk pengolah grafisnya, Xperia XA2 Ultra menggunakan GPU dari Adreno 510. Sementara untuk sistem operasinya, Xperia XA2 Ultra kini sudah berjalan pada sistem operasi Android seri terbaru untuk saat ini yakni Android Oreo versi 8.0.

Dual Kamera Selfie, Kamera Utama 23 MP dan Baterai 3580 mAh - Seakan tidak mau ketinggalan akan trend smartphone masa kini, Sony Xperia XA2 Ultra juga mengusung dual kamera selfie yang masing-masing memiliki resolusi 16 MP (f/2.0, 23mm, 1/2.6 inci, OIS, AF) dan 8 MP (f/2.4, 1/4 inci). Kamera 16MP ini dilengkapi fitur Optical Image Stabilisation untuk mempertajam tangkapan objek, bright selfies untuk memberikan pencahayahan tambahan, dan Night Portrait Flash untuk gambar bebas blur dengan warna kulit yang tampak alami.

Sedangkan kamera 8 MP bisa menyesuaikan secara otomatis apabila terdapat lebih banyak teman ke dalam bingkai dengan kamera selfie sudut lebar 120°. Rana tangan secara otomatis akan mendeteksi telapak tangan dan mengambil selfie, untuk pose yang lebih alami.

Selain dual kamera selfie, kamera utama Xperia XA2 Ultra juga tidak kalah heboh. Berbekal sensor 23 MP yang dilapisi lensa f/2.0, dengan menggabungkan teknologi kamera terbaik untuk memberikan pengaturan yang lebih baik dengan kejelasan total. Kamera utama ini mampu menghasilkan rekaman video 4K dan dilengkapi pula berbagai fitur unggulan lainnya seperti Smooth and steady recording, Slow motion, Faster to focus, Clear photos in low light, LED flash dan lain sebagainya.

Selanjutnya, untuk menopang semua aktifitas yang dilakukan oleh penggunanya, Sony Xperia XA2 Ultra dibekali baterai berkapasitas 3580 mAh yang terbuat dari teknologi Li-Ion. Baterainya ini sudah didukung pengisian super cepat teknologi Quick Charge 3.0. Baterainya ini diklaim mampu bertahan selama 3 hari 11 jam pada mode stand-by.

Harga Sony Xperia XA2 Ultra dan Spesifikasi Full


Bagi anda yang sedang mencari informasi tentang spesifikasi lengkap dan harga terbaru HP Sony Xperia XA2 Ultra, berikut ini kami sajikan untuk anda. Semoga bisa memberikan informasi tambahan sebagai bahan pertimbangan sebelum memutuskan untuk membeli sebuah smartphone baru.
UMUM
HargaRp 5.900.000,- (4GB RAM / 64GB Storage)
DiperkenalkanJanuari 2018
StatusRilis, tersedia di Indonesia
JARINGAN
TeknologiGSM / HSPA / LTE
SIMNano Dual SIM (Dual standby)
Koneksi4G / 3G / 2G / GPRS / Edge
KecepatanHSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE 500/150 Mbps
DESAIN
Dimensi163 x 80 x 9.5 mm
Berat221 gram
BuildRangka aluminium, belakang plastik
WarnaHitam, Silver, Biru, Gold
LAYAR
JenisIPS LCD, layar sentuh kapasitif 16 juta warna
Ukuran6.0 inci
ResolusiFHD 1080 x 1920 piksel
Rasio16:9
Densitas367 ppi
PerlindunganCorning Gorilla Glass 4
PLATFORM
OSAndroid Oreo v8.0
ChipsetQualcomm Snapdragon 630
CPUOcta-core 2.2 GHz
GPUAdreno 510
RAM4 GB
PENYIMPANAN
Internal32 GB/64 GB
EkspansiYa, MicroSD hingga 256 GB (Slot khusus)
KAMERA UTAMA
Resolusi23 MP
Lensaf/2.0, 24mm
LED FlashYa
Video2160p@30fps, 1080p@30fps, stereo sound recorder, HDR
FiturPhase detection autofocus, Geo-tagging, sentuh fokus, deteksi wajah/senyum, HDR, panorama
Lainnya- 1/2.3” Exmor RS™ for mobile image sensor
- Hybrid Autofocus
- Quick Launch & Capture
- Low-light photo: ISO12800
- 84° wide-angle F2.0 lens
- 5x Clear Image Zoom
- SteadyShot™
- 4K video recording
- 20fps slow-motion video recording
KAMERA DEPAN
ResolusiDual: 16 MP + 8 MP
Lensaf/2.0, 23mm, 1/2.6", OIS, AF + f/2.4, 1/4"
LED FlashYa
Video1080p@30fps
Fitur- 120° super wide-angle
- OIS (Optical Image Stabilizer)
- 1/2.6" ExmorRS for mobile
- Low-light photo: up to ISO 6400
- 88° wide-angle lens F2.0
- SteadyShot™
KONEKTIVITAS
WLANWi-Fi 802.11, Wi-Fi Direct, hotspot
Bluetooth5.0
USBUSB 2.0, Type-C 1.0 konektor reversibel, USB Host
RadioFM radio
GPSA-GPS, GLONASS
NFCYa
BATERAI
JenisNon-removable Li-Ion
Kapasitas3300 mAh
Pengisian CepatYa, Quick Charge 3.0
FITUR
KeamananFingerprint (belakang ponsel)
SensorAccelerometer, compass, proximity
3.5mm jackYa, dengan pembatalan bising aktif dengan mikrofon khusus
LoudspeakerYa
Pemutar MusikMP3/eAAC+/WAV/Flac
Pemutar VideoXvid/MP4/H.265
LainnyaBrowser HTML5
Photo/video editor
Document viewer
Disclaimer: Kami tidak menjamin bahwa informasi pada halaman ini 100% benar. Selengkapnya.

Sumber https://www.androlite.com/

0 Response to "Sony Xperia XA2 Ultra Harga Terbaru 2018 dan Spesifikasi Full"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel