Xiaomi Redmi S2 Harga Terbaru 2018 dan Spesifikasi Lengkap

MisterFLAZ - Perusahaan asal Tiongkok, Xiaomi, kembali merilis sebuah perangkat baru pada pertengahan kuartal kedua tahun 2018 bernama Xiaomi Redmi S2. Ponsel ini hadir dengan dukungan teknologi kecerdasan buatan (artificial intelligence, AI) di bagian kamera utamanya. Terkait dukungan AI, ada dua jenis yang disematkan, yaitu AI Portrait and AI Beauty.

Redmi S2 resmi diperkenalkan oleh Xiaomi tidak lama setelah peluncuran ponsel jagoan lain mereka Mi A2 (Mi 6X) dan diharapkan mampu bersaing dengan para kompetitor lain untuk menarik minat para calon pembeli.

Desain Bodi Unik dan Layar Tampilan Penuh


Desain Xiaomi Redmi S2
Redmi S2 selain mengandalkan bodi tipis, juga memiliki desain unik. Hal ini tampak terlihat jelas dengan adanya garis ganda pada bagian atas dan bawah perangkat yang mengikuti lekukan bodinya. Dengan adanya garis tersebut, semaki membuatnya terlihat tampak unik dan menarik.

Smartphone ini dibangun dari bahan dasar metal aluminium untuk bodinya dan bahan kaca dibagian depan. Secara keseluruhan, dimensinya berukuran 160.7 x 77.3 x 8.1 mm dengan bobot 170 gram saja. Untuk pilihan warna yang ditawarkan, tersedia 3 varian, yaitu Rose Gold, Champagne Gold dan Platinum Silver.

Didalam bodinya yang tipis, terdapat sebuah layar berukuran lumayan lapang 5.99 inci yang terbuat dari panel IPS LCD layar sentuh kapasitif kedalaman 16 juta warna. Sayangnya dengan ukuran sebesar itu, resolusi layarnya mungkin terasa tidak sesuai, karena hanya beresolusi HD+ 720 x 1440 piksel saja.

Selain itu, sepertinya proteksi layar juga tidak disematkan kedalamnya. Sehingga pengguna perlu berhati-hati saat mengoperasikannya, terutama harus menjauhkannya dari benda-benda tajam. Karena jangan sampai terjadi goresan yang tidak diinginkan.

Terlepas dari hal tersebut, dukungan tampilan penuh (fullview) dengan aspek rasio 18:9, akan menyuguhkan tampilan visual yang lebih luas. Dengan adanya fitur ini, pengguna akan lebih dimanjakan pada saat menikmati berbagai jenis konten multimedia, termasuk bermain game, menonton video dan sebagainya.

Dual Kamera Utama 12MP + 5MP, Kamera Depan 16MP


Kamera Xiaomi Redmi S2
Trend smarphone dengan kamera ganda merupakan salah satu alasan Xiaomi menciptakan Redmi S2. Terlebih dengan banyaknya persaingan pada segmen kelas ini. Untuk itulah perusahaan asal China tersebut, membekali Redmi S2 dengan dual sensor pada kamera utamanya, yang masing-masing beresolusi 12MP dan 5MP.

Selain bersensor ganda, fitur yang mendukungnya berupa gyro-EIS, phase detection autofocus dan LED flash yang mampu meniru cahaya alami. Perpaduan antara dual sensor dan fiturnya, selain dapat menciptakan foto dengan efek bokeh, juga mampu memberikan foto beresolusi tinggi, jernih, detail dan tampak sangat nyata. Sementara untuk resolusi video yang mampu dihasilkan, yaitu FHD 1920 x 1080 piksel.

Untuk kamera depan, lebih difokuskan untuk memanjakan para pecinta selfie. Xiaomi membenamkan kamera depan beresolusi 16 MP dengan dukungan soft LED flash dan kecerdasan buatan (artificial intelligence, AI). Terdapat dua mode dalam AI ini, yaitu AI Portrait and AI Beauty.

Melalui mode tersebut, sudah tentu foto selfie yang dihasilkan bisa terlihat optimal lagi. Mode AI Portrait berfungsi untuk meningkatkan kemampuan kamera saat memotret pada mode portrait, sehingga hasilnya akan lebih akurat saat proses blur latar belakang.

Sementara mode AI Beauty, mempunyai kemampuan untuk mengenali wajah seorang wanita bermakeup yang kemudian mendorongnya untuk lebih mempercantik foto, tanpa merusak warna dan hasilnya.

Prosessor Snapdragon 625, RAM 4GB dan MiUI 9.5


Untuk meningkatkan performa dan kinerja Redmi S2, Xiaomi membekalinya dengan CPU Qualcomm MSM8953 Snapdragon 625 Octa-core. Jenis CPU ini, selain mampu memberikan kinerja yang cepat, diklaim juga mampu menghemat penggunaan daya baterai. Adapun kecepatan yang mampu ditembusnya, mencapai 2.0 GHz Cortex-A53.

Walaupun sebuah perangkat berbekal dengan prosessor handal, namun tidak dibarengi kapasitas RAM mempuni, maka akan percuma saja. Karena performanya tidak akan berjalan secara maksimal.

Untuk itu, Redmi S2 dibekali dengan RAM berkapasitas jumbo, yang dalam hal ini terdapat 2 varian yang ditawarkan. Yaitu varian RAM 4GB dengan ROM 64GB dan RAM 3GB dengan storage 32GB. Sehingga performa yang dihasilkan oleh perpaduan kedua komponen ini, sudah tentu menghasilkan kinerja yang optimal dan responsive.

Selain itu, Xiaomi juga telah membekali perangkat terbaru mereka ini dengan kostumasi OS MiUI 9.5 yang pada dasarnya merupakan OS Android Oreo versi 8.1. Sementara untuk mengatur semua tampilan visual agar terlihat lebih bersih dan nyata, dipercayakan kepada GPU Adreno 506.

Baterai Standar 3080 mAh + Sistem Keamanan Fingerprint


Sangat disayangkan, karena Xiaomi Redmi S2 ini hanya mengandalkan baterai berkapasitas standar saja, yaitu hanya 3000 mAh. Alasan utamanya adalah karena layarnya yang berukuran lapang, hampir mencapai 6 inci. Kita juga sudah tau bahwa kebanyakan yang paling banyak menguras daya baterai adalah layar.

Jadi, untuk perpaduan antara layar dan baterainya sangatlah tidak seimbang, ditambah lagi masih banyak komponen lain yang juga membutuhkan daya. Tentu akan semakin menguras banyak daya baterai.

Namun, terlepas dari hal tersebut, baterainya telah didukung oleh fitur pengisian super cepat (fast charging battery) 5V/2A 10W. Sehingga untuk proses pengisian ulang mulai dari 0% hingga 100% tidak akan membutuhkan waktu lama.

Adapun sistem keamanan yang digunakannya, berupa sensor pindai sidik jari yang letaknya berada dibagian tengah punggung ponsel.

Harga Xiaomi Redmi S2 dan Spesifikasi Detail


Harga Xiaomi Redmi S2
UMUM
HargaRp 2.2 juta (RAM 3GB + ROM 32GB)
Rp 2.8 juta (RAM 4GB + ROM 64GB)
DiperkenalkanMei 2018
StatusRilis
JARINGAN
TeknologiGSM / CDMA / HSPA / LTE
SIMNano Dual SIM
Koneksi4G / 3G / 2G / GPRS / Edge
KecepatanHSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE
DESAIN
Dimensi160.7 x 77.3 x 8.1 mm
Berat170 gram
BuildDepan kaca, bodi aluminium
WarnaRose Gold, Champagne Gold, Platinum Silver
LAYAR
JenisIPS LCD, layar sentuh kapasitif 16 juta warna
Ukuran5.99 inci
Resolusi720 x 1440 piksel
Rasio18:9
Kerapatan Piksel269 ppi
PerlindunganN/A
FiturN/A
PLATFORM
OSAndroid Oreo 8.1 (MIUI 9.5)
ChipsetQualcomm Snapdragon 625
CPUOcta-core 2.0 GHz Cortex-A53
GPUAdreno 506
RAM4GB / 3GB
PENYIMPANAN
Internal64GB / 32GB
EkspansiYa, microSD hingga 256GB (Slot khusus)
KAMERA UTAMA
SensorDual: 12MP + 5MP
Lensaf/2.2, 1.25μm, PDAF
Fitur HardwarePhase detection autofocus, LED flash, Gyro-EIS
Fitur SoftwareGeo-tagging, sentuh fokus, deteksi wajah, panorama, HDR
VideoFHD 1920 x 1080 piksel @30fps
KAMERA DEPAN
Sensor16 MP
Lensa2.0µm
FiturHDR, LED flash
VideoN/A
SUARA
Jenis AlertVibrasi, MP3, WAV ringtones
LoudspeakerYa
3.5mm jackYa
Pembatalan bising aktif dengan mikrofon khusus
KONEKTIVITAS
WLANWi-Fi 802.11 b/g/n, WiFi Direct, hotspot
Bluetooth4.2, A2DP, LE
USBmicroUSB 2.0
Infra MerahYa
RadioFM radio
GPSA-GPS, GLONASS, BDS
BATERAI
Kapasitas3080 mAh
JenisNon-removable Li-Po
Pengisian CepatYa, 5V/2A 10W
Siap Siaga-
Talk Time-
Music Player-
FITUR
KeamananFingerprint (belakang ponsel)
SensorAccelerometer, gyroscope, compass, proximity
3.5mm jackYa
LoudspeakerYa
Pemutar MusikMP3/WAV/eAAC+/FLAC player
Pemutar VideoMP4/H.265 player
LainnyaBrowser HTML5
Photo/video editor
Document viewer
Disclaimer: Kami tidak menjamin bahwa informasi pada halaman ini 100% benar. Selengkapnya.

Sumber https://www.androlite.com/

0 Response to "Xiaomi Redmi S2 Harga Terbaru 2018 dan Spesifikasi Lengkap"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel