Vivo V7 Harga Juni 2018 dan Spesifikasi Lengkap

MisterFLAZ - Satu lagi smartphone terbaru yang belum lama ini resmi dirilis oleh perusahaan asal Negara Tiongkok, Vivo yaitu smartphone Vivo V7. Ponsel cerdas ini hadir untuk menyasar pasar kelas menengah dengan banderol harga perdana cukup murah, dibekali berbagai jenis fitur dan spesifikasi unggulan.

Vivo V7 memberikan penampilan dan fitur dengan kesan pertama yang sangat baik, yakni dengan mengusung tampilan FullView, desain modis, kamera beresolusi tinggi, chipset bertenaga. Salah satu yang menjadi keunggulan dari perangkat tersebut adalah sebuah kamera selfie beresolusi jumbo, 24 megapiksel dan RAM berkapasitas 4GB. Wow, sangat besar bukan? selain RAM dan kamera jumbo, terdapat pula keunggulan lainnya. Apa saja itu? berikut ulasan singkat tentang HP Vivo V7.

Harga Terbaru Vivo V7 dan Spesifikasi Full

HARGA
BaruRp 3.199.000,- (4GB RAM / 32GB ROM)
DiluncurkanNovember 2017
StatusRilis, Tersedia di Indonesia
JARINGAN
TeknologiGSM / HSPA / LTE
SIMNano Dual SIM
Koneksi4G / 3G / 2G / GPRS / Edge
KecepatanHSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE
DESAIN
Dimensi149.3 x 72.8 x 7.9 mm
Berat139 gram
BuildDepan kaca, bodi aluminium
WarnaHitam, biru, gold
LAYAR
JenisIPS LCD, layar sentuh kapasitif 16 juta warna
Ukuran5.7 inci
ResolusiHD+ 720 x 1440 piksel
Rasio18:9 (Fullview)
Densitas282 ppi
PLATFORM
Sistem OperasiAndroid Nougat 7.1.2 (Funtouch OS 3.2)
ChipsetQualcomm Snapdragon 450
CPUOcta-core 1.8 GHz Cortex-A53
GPUAdreno 506
RAM4 GB
PENYIMPANAN
Internal32 GB
EkspansiYa, microSD hingga 256GB (slot khusus)
KAMERA UTAMA
Sensor16 MP
Lensaf/2.0, 1/3", 1.0 µm
Video1920 x 1080 piksel @30fps
FiturLED flash, phase detection autofocus, Geo-tagging, sentuh fokus, deteksi wajah, HDR
KAMERA DEPAN
Sensor24 MP
Lensaf/2.0
KONEKTIVITAS
WLANWi-Fi 802.11, WiFi Direct, DLNA, hotspot
Bluetooth4.2
USBMicroUSB 2.0, USB On-The-Go (OTG)
RadioRadio FM, recording
GPSA-GPS, GLONASS, BDS
BATERAI
JenisNon-removable Li-Ion
Kapasitas3000
Pengisian CepatTidak
Talk TimeHingga 27 jam (3G)
Web BrowsingHingga 11 jam
Video PlaybackHingga 9 jam
FITUR
KeamananFingerprint (belakang ponsel)
SensorAccelerometer, Compass, Proximity
3.5mm jackYa, dengan pembatalan bising aktif dengan mic khusus
LoudspeakerYa
Pemutar MusikMP3/WAV/eAAC+/FLAC player
Pemutar VideoMP4/H.264 player
LainnyaBrowser HTML5
Photo/video editor
Document viewer
Disclaimer: Kami tidak menjamin bahwa informasi pada halaman ini 100% benar. Selengkapnya.

Review Singkat Spesifikasi Vivo V7


1. Desain Bodi Berkelas dan Layar FullView
Vivo V7 memiliki tampilan metalik yang terbuat dari cangkang metal dengan bodi berbahan dasar plastik. Bodi V7 memang terbuat dari bahan plastik, tapi desainnya tampak sangat bagus sehingga membuatnya seperti logam dengan garis yang diukir di bagian atas dan bawah.

Deretan penempatan beberapa hardware luarnya pun tampak sangat tepat, baik dari segi tampilan maupun penggunaannya. Pada bagian sisi kanan terdapat tombol pengatur suara dan power, sedangkan tempat untuk memasukkan kartu SIM dan memori eksternal bisa ditemukan di sisi kiri ponsel. Dibagian atasnya, hanya terdapat sebuah lubang mic. Lalu dibagian bawah bisa ditemukan lubang loudspeaker, port microUSB 2.0 support OTG dan lubang audio jack.

Diatas layar, terdapat sensor cahaya, speaker untuk mendengarkan suara telepon dan sebuah kamera beresolusi 24 MP. Namun sayangnya tidak terdapat lampu LED flash yang membatu kameranya untuk memberikan penerangan saat proses pengambilan gambar atau video ditempat yang minim cahaya. Sedangkan pada bagian belakang perangkat, bisa ditemukan sebuah lampu kilatan LED, kamera, sensor fingerprint (pindai sidik jari) serta logo Vivo sendiri.

Secara keseluruhan, ukuran Vivo V7 memiliki panjang 149.3 mm, lebar 72.8 mm, ketebalan 7.9 mm dan bobot 139 gram. Dengan ketebalan yang dimiliki tersebut, ponsel ini terasa sangat tipis serta bobotnya yang terasa ringan. Hal ini semakin menambah kesan desain yang sangat elegan dan berkelas.

Vivo V7 hadir dengan mengusung trend masa kini, yakni dengan layar tampilan penuh (fullview) rasio 18:9 atau 2:1 berukuran sedang 5.7 inci resolusi HD+ 720 x 1440 piksel. Layar tersebut terbuat teknologi dari IPS LCD capacitive touchscreen kedalaman 16 juta warna yang mempunyai kepadatan piksel hingga 282 piksel.

2. Performa Bertenaga Super Cepat
Dengan prosessor bertenaga Qualcomm Snapdragon 450, Vivo V7 menghasilkan kinerja yang sangat baik dan cepat, bahkan untuk memproses banyak data sekaligus. CPU tersebut memiliki inti 8 buah (octa-core) yang mana bisa melakukan clock hingga kecepatan 1.8 GHz Cortex-A53. Sementara untuk membantunya dalam melakukan transmisi data, perangkat ini dibekali pula RAM berkapasitas jumbo 4GB.

Sementara untuk urusan pengolah grafis, diserahkan kepada GPU Adreno 506 yang dinilai dapat menghasilkan tampilan kedalam layar dengan sangat baik, jernih, detail dan smooth. Selain itu, dibekali pula penyimpanan internal berkapasitas 32 GB yang bisa digunakan untuk menyimpan banyak file ataupun data. Jika dirasa masih kurang, anda tenang saja, Vivo V7 menyediakan slot khusus kartu memori eksternal yang bisa diekspansi hingga kapasitas 256 GB.

Hardware-hardware tersebut di atas memberikan dukungan secara penuh terhadap sistem operasi Android Nougat versi 7.1.2 yang menjalankan Vivo V7. Perpaduan antara hardware dan software tersebut menghasilkan kinerja yang dapat diandalkan. Baik dari segi multitasking, menjalankan aplikasi berat seperti game full HD dan lain sebagainya.

3. Kamera Tajam Super Jumbo
Vivo V7 hadir dengan kamera utama 16 MP lensa aperture f/2.0 yang letaknya dibagain belakang ponsel, dilengkapi lampu kilat LED yang tentu saja akan sangat bermanfaat untuk memberikan bantuan cahaya saat proses perekaman video ataupun pemotretan di tempat gelap. Kamera utamanya ini dilengkapi dengan fitur phase detection autofocus, geo-tagging, sentuh fokus, deteksi wajah dan HDR.

Satu hal yang menjadi andalah dari Vivo V7 adalah kamera selfie dengan sensor 24 MP aperture f/2.0 yang mampu mensimulasikan efek bokeh. Antarmuka aplikasi kamera sederhana, namun fungsional lengkap dengan mode kecantikan. Penyuguhan mode Profesional ini merupakan salah satu karya terbaik yang pernah ada. Ini akan memberikan akses ke banyak menu kontrol manual, termasuk kompensasi pencahayaan, kepekaan ISO (hingga ISO 3200), kecepatan rana (16 detik), white balance dengan preset dan fokus manual.

Kedua kamera V7 mampu menghasilkan rekaman video resolusi full hd 1920 x 1080 piksel dengan frame rate 30fps. Semua hasil rekaman video disimpan dalam format MP4, namun sayangnya tidak tersedia rekamanan dengan framerate 60fps. Sementara untuk bitrate shooting video, mencapai 17Mpbs dengan audio stereo berformat AAC codec dengan bitrate 128 Kbps dan 48KHz.

4. Baterai Jumbo Tahan Hingga Puluhan Jam
Untuk menopang segala yang terjadi pada HP Vivo V7, baik perekaman video, mengambil foto, bermain game, berselancar di dunia maya dan lain sebagainya, ditanamkan sebuah baterai berkapasitas besar yaitu sebesar 3000 mAh. Kemampuannya dalam bertahan saat digunakan untuk menelepon pada koneksi 3G mencapai 27 jam, berselancar internet hingga 11 jam dan memutar video hingga 9 jam.

Jenis baterai yang digunakannya merupakan teknologi Li-Ion yang mempunyai sifat tidak bisa dilepas oleh penggunanya, karena selain penutup belakang yang sulit tuk dilepaskan, juga terdapat banyak baut kecil yang mengunci baterai tersebut.

5. Sensor dan Konektivitas
Vivo melengkapi smartphone V7 dengan beberapa sensor yang akan sangat membantu penggunanya. Diantaranya sensor pindai sidik jari yang berfungsi untuk membuka kunci layar berkemampuan super cepat, sensor accelerometer, proximity dan compass. Lalu untuk urusan konektivitas, disediakan Wi-Fi 802.11 b/g/n, WiFi Direct, DLNA, hotspot, bluetooth, GPS, FM radio dengan fitur recording, microUSB 2.0 dan USB On-The-Go.

Sumber https://www.androlite.com/

0 Response to "Vivo V7 Harga Juni 2018 dan Spesifikasi Lengkap"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel