Samsung S8 Plus (S8+) Harga Juni 2018 dan Spesifikasi Lengkap

MisterFLAZ - Perusahaan asal Korea Selatan, Samsung, kembali meluncurkan smartphone Flagship terbaru mereka, yaitu Samsung Galaxy S8 Plus (S8+) dengan menghadirkan beberapa fitur terbaru, dibekali spesifikasi unggulan dan desain yang premium. Selain S8+, Samsung juga merilis smartphone flagship lainnya, yakni Galaxy S8.

Kehadiran Samsung Galaxy S8 Plus ini membawa berbagai fitur terbaru yang belum ada pada para pendahulunya, salah satu diantaranya adalah sensor Iris Scanner yang berfungsi untuk membuka kunci layar smartphone dengan sangat cepat. Selain itu, masih banyak lagi fitur yang dimiliki S8 plus. Apa saja itu? berikut review singkat, spek lengkap dan banderol harganya.

Harga Terbaru Samsung Galaxy S8+ (Plus) dan Spesifikasi Full


UMUM
HargaRp 11.099.000 (RAM 4GB / ROM 64GB)
Rp 14.704.000 (RAM 6GB / ROM 128GB)
DiperkenalkanMaret 2017
StatusRilis, Tersedia di Indonesia
JARINGAN
SIMHybrid Nano Single / Dual SIM
TeknologiGSM / HSPA / LTE
Koneksi4G / 3G / 2G / GPRS / Edge
KecepatanHSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE-A 1024/150 Mbps
DESAIN
Dimensi159.5 x 73.4 x 8.1 mm
Berat173 gram
Build- Depan/belakang kaca, bingkai aluminum
FiturSertifikasi IP68 (Tahan Debu/Air kedalaman 1.5 meter selama 30 menit)
Samsung Pay (Sertifikasi Visa, MasterCard)
WarnaHitam, abu-abu, silver, biru, gold, pink
LAYAR
JenisSuper AMOLED, layar sentuh kapasitif 16 juta warna
Ukuran6.2 inci
Resolusi2960 x 1440 piksel
Rasio18.5:9 (Fullview)
Densitas521 ppi
PerlindunganCorning Gorilla Glass 5
FiturAlways-On Display
3D Touch (hanya tombol home)
HDR10 compliant
PLATFORM
OSAndroid Nougat 7.0 / Oreo 8.0
ChipsetExynos 8895
CPUOcta-core (4x2.3 GHz dan 4x1.7 GHz)
GPUMali-G71 MP20
RAM6GB / 4GB
PENYIMPANAN
Internal128 / 64GB
EkspansiYa, MicroSD, hingga 400GB (Hybrid SIM 2)
KAMERA UTAMA
Sensor12 MP
Lensaf/1.7, 26mm, 1/2.5", 1.4 µm
Fitur HardwareDual Pixel PDAF, phase detection autofocus, OIS, LED flash
Fitur SoftwareGeo-tagging, simultaneous 4K video dan 9MP image recording, sentuh fokus, deteksi wajah/senyum, Auto HDR, panorama
Video720p@240fps, 1080p@60fps, 2160p@30fps, HDR, dual-video recording
KAMERA DEPAN
Resolusi8 MP
Lensaf/1.7, 25mm, 1/3.6", 1.22 µm
FiturAutofocus, dual video call, Auto HDR
Video1440p@30fps
SUARA
LoudspeakerYa
3.5mm jackYa,
- 32-bit/384kHz audio
- Pembatalan bising aktif dengan mic khusus
KONEKTIVITAS
WLANWi-Fi 802.11, dual-band, Wi-Fi Direct, hotspot
Bluetooth5.0, A2DP, LE, aptX
USBUSB 3.1, Type-C 1.0
RadioTidak
GPSA-GPS, GLONASS, BDS, GALILEO
NFCYa
BATERAI
JenisNon-removable Li-Ion
Kapasitas3500 mAh
Pengisian CepatYa, Quick Charge 2.0
Pengisian WirelessYa, Qi/PMA wireless charging
BerbicaraHingga 24 jam (3G)
VideoHingga 16 jam
InternetHingga 12 jam
FITUR
KeamananIris scanner, fingerprint (punggung ponsel)
SensorAccelerometer, heart rate, SpO2, gyroscope, proximity, compass, barometer
Pemutar MusikMP3/WAV/eAAC+/FLAC player
Pemutar VideoMP4/DivX/XviD/H.265 player
LainnyaBrowser HTML 5
Photo/video editor
Document viewer
ANT+ support
Samsung DeX
Bixby
Disclaimer: Kami tidak menjamin bahwa informasi pada halaman ini 100% benar. Selengkapnya.

Review Singkat Spesifikasi Samsung Galaxy S8+ (Plus)


Desain Bodi Ramping dan Kokoh - Dengan mengusung tagline "The big screen that feel small", Galaxy S8+ memang memiliki desain bodi yang terlihat sangat ramping dan terasa sangat nyaman meski hanya digenggam dengan satu tangah saja. Ini disebabkan karana perangkat ini memiliki lebar 73.4 mm, ketebalan 8.1 mm saja. Namun tampak terlihat panjang, karena berukuran 159.5 mm.

Bodinya ini terbuat dari rangka metal aluminium, dibagian depan dan belakang terbuat dari bahan kaca dan diberi perlindungan anti gores Corning Gorilla Glass generasi ke 5 sehingga membuatnya semakin kokoh dan tangguh, baik dari benturan ataupun goresan. Bahan dasar kaca yang melapisi bodinya tersebut, terlihat tampak mengkilat, mewah dan elegan. S8 Plus juga didesain agar tahan terhadap debu dan air hingga kedalaman 1.5 meter serta mampu bertahan hingga 30 menit jika digunakan di dalam air.

Tampak dari depan, terlihat sebuah layar "Infinity Display" dengan bezel yang sangat tipis, kemudian dibagian bawah layar tidak ditemukan tombol fisik apapun, hanya terdapat sebuah tomhol home 3D (3D Touch home button only). Lalu dibagian atas layar terdapat kamera, LED Flash, kamera, dan sensor proximity.

Dibagian samping kanan terdapat tombol power dan disamping kiri terdapat tombol volume, bixby serta slot SIM dan SD Card. Sementara pada bagian belakang, terdapat sensor pindai sidik jari, kamera, LED flash serta logo Samsung. Namun banyak orang menyayangkan posisi dari pindai sidik jari ini, karena letaknya berada di samping kamera, tidak dibawahnya. Sehingga akan menyulitkan penggunanya dalam meraba sensor tersebut.

Layar Infinity Display - Sejak kemunculan Galaxy S6 Edge, Samsung terus menerus melakukan inovasi terutama dalam hal layar yang kemudian kembali diterapkan pada flagship generasi berikutnya, hingga pada Galaxy S8 dan S8 plus ini. Layar Infinity Display atau layar lengkung di sisi kiri kanan yang diusung pada S Series ini memang banyak menarik perhatian publik, karena terlihat sangat mewah dan berbeda dari smartphone lainnya.

Selain mengusung layar lengkung, Samsung Galaxy S8+ juga menggunakan jenis layar Super AMOLED berukuran 6.2 inci dengan resolusi FHD+ 1440 x 2960 piksel, memiliki kepadatan piksel sangat baik 521 ppi dan dilengkapi dengan perlindungan Corning Gorilla Glass 5 serta dilengkapi fitur Always-On. Satu hal yang menarik dari layarnya ini, yakni aspek rasionya 18.5:9 yang menampilkan visual full view sehingga apa yang ditampilkan tampak terlihat luas.

Performa Gahar dan Bertenaga - Meski masih berjalan pada sistem operasi android nougat versi 7.0 (sudah bisa diupgrade ke android oreo 8.0), akan tetapi kinerja yang dihasilkan oleh Samsung Galaxy S8+ tidak diragukan lagi. Sebab, perangkat ini dibekali CPU Exynos 8895 Octa-core yang memiliki kecepatan dalam melakukan transmisi data 4x2.3 GHz dan 4x1.7 GHz dan didukung penuh oleh RAM berkapasitas jumbo 4GB. Tidak hanya itu, tersedia pula penyimpanan internal berkapasitas besar 64 GB dan masih bisa diekspansi melalui slot SD Card hingga 256 GB.

Hasil test benchmark Galaxy S8 plus yang dilakukan melalui Basemark X mampu menghasilkan skor 43862 point. Ini sudah termasuk hasil test keseluruhan, baik kinerjanya maupun render GPU yang digunakan. Oh ya, jenis pengolah grafis yang terdapat di dalam ponsel ini adalah GPU Mali-G71 MP20. Perpaduan platform ini menghasilkan kinerja luar biasa dan mampu menjalankan game-game berat dan Full HD tanpa adanya lag yang berarti.

Kamera Beresolusi Tinggi - Dengan hadirnya kamera berolusi tinggi yang tertanam di dalamnya semakin menambah daya pikat para pecinta ponsel samsung. Bagaimana tidak, ponsel ini hadir dengan mengusung kamera 12 megapiksel aperture f/1.7, 26mm untuk kamera utamanya, lengkap dengan fitur Dual Pixel PDAF), phase detection autofocus, OIS, LED flash, Geo-tagging, simultaneous 4K video dan 9MP image recording, sentuh fokus, deteksi wajah/senyum, Auto HDR, panorama. Kemera utamanya ini mampu merekam video berbagai pilihan kualitas 2160p@30fps, 1080p@60fps, 720p@240fps, HDR dan mampu melakukan dual-video recording.

Salah satu keunggulan yang dimiliki oleh kamera selfienya yakni Fitur Wide Selfie dengan sudut tembak 103 derajat, fitur Beauty Selfie Effect untuk menyempurnakan hasil foto selfie dengan kulit lebih cerah dan membuat wajah lebih cantik. Kamera kedua ini memiliki resolusi 8 megapiksel dengan lensa bukaan f/1.7, 25mm, 1/3.6", 1.22 µm lengkap dengan fitur autofocus, dual video call, Auto HDR dan LED Flash, sehingga sangat cocok digunakan untuk pengambilan gambar dan video di tempat gelap atau ditempat yang minim cahaya.

Baterai Jumbo, Awet Hingga Puluhan Jam - Samsung Galaxy S8+ mempunyai Baterai yang tertanam rapat di dalam bodi berjenis Li-Ion berkapasitas 3500 mAh. Selain mampu menampung daya besar, baterainya ini juga sudah mendukung pengisian super cepat (Quick Charge 2.0) dan pengisian wireless (Qi/PMA wireless charging).

Penggunaanyapun bisa bertahan hingga 16 jam non stop jika digunakan untuk memutar video dan mampu bertahan hingga 24 jam untuk berbicara pada koneksi 3G. Selain itu, jika digunakan saat posisi sementara diisi akan memberikan keamanan penggunaan selama proses pengisian daya baterai.

Fitur Baru dan Sensor - Bixby adalah salah satu fitur baru yang ada pada Samsung Galaxy S8 Plus, yaitu sebuah fitur yang bisa membantu penggunanya dengan perintah suara untuk mencari atau membutuhkan sesuatu di dalam ponsel. Fitur bixby bisa langsung digunakan penggunya melalui tombol bixby yang letaknya berada di sisi kiri, tepatnya di bawah tombol volume.

Selain itu, terdapat pula fitur baru lainnya, yakni sensor iris scanner. Iris scanner memiliki cara kerja memindai mata pemiliknya untuk membuka kunci layar ponsel dengan sangat cepat. Letak sensor ini menyatu dengan kamera depan. Terdapat pula pilihan lain untuk sistem keamanan lainnya untuk membuka kunci layar, yaitu pindai sidik jari (fingerprint). Keduanya bisa diaktifkan secara bersamaan dan bisa digunakan silih berganti.
Sumber https://www.androlite.com/

0 Response to "Samsung S8 Plus (S8+) Harga Juni 2018 dan Spesifikasi Lengkap"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel