Samsung Galaxy J8 Harga Juni 2018 dan Spesifikasi Lengkap

A6 dan A6+) dan tiga unit lainnya dari keluarga J Series (J4, J6 dan J8).

Kelima smartphone tersebut, merupakan varian terbaru dari keluarga masing-masing dengan banderol harga dan spesifikasi yang berbeda-beda. Khusus Galaxy J8, perkiraan banderol harga perdananya berada pada kisaran Rp 3,9 jutaan, sedikit lebih mahal dari beberapa varian J series lainnya. Lantas fitur dan spesifikasi apa saja yang dibawanya? Berikut ulasan singkatnya.

Harga Samsung Galaxy J8 dan Spesifikasi Lengkap

Seri J8 hadir dalam tiga varian warna yang berbeda, diantaranya Hitam, Gold dan Biru. Dan untuk harga terbaru dan spesifikasi lengkap HP Samsung Galaxy J8 ini, bisa kalian lihat pada tabel berikut.
UMUM
HargaRp 3,9 jutaan (4GB RAM / 64GB ROM)
DiperkenalkanMei 2018
StatusRilis
JARINGAN
TeknologiGSM / HSPA / LTE
SIMNano Dual SIM
Koneksi4G / 3G / 2G / GPRS / Edge
KecepatanHSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE 150/50 Mbps
DESAIN
Dimensi-
Berat-
BuildBodi plastik
WarnaHitam, Gold, Biru
LAYAR
JenisSuper AMOLED, layar sentuh kapasitif 16 juta warna
Ukuran6.0 inci
Resolusi1480 x 720 piksel
Rasio18.5:9
Kerapatan Piksel274 ppi
PerlindunganN/A
PLATFORM
OSAndroid Oreo 8.0 (Samsung Experience 9.0)
ChipsetQualcomm Snapdragon 450
CPUOcta-core 1.8 GHz Cortex-A53
GPUAdreno 506
RAM4 GB
PENYIMPANAN
Internal64 GB
EkspansiYa, microSD hingga 256GB (slot khusus)
KAMERA UTAMA
SensorDual: 16MP + 5 MP
Lensaf/1.7 + f/1.9
Fitur HardwareLED Flash, autofokus
Fitur SoftwareGeo-tagging, sentuh fokus, deteksi wajah, HDR, panorama
Video1920 x 1080 Full HD
KAMERA DEPAN
Sensor16 MP
Lensaf/1.9
FiturLED Flash
VideoN/A
SUARA
Jenis AlertVibrasi, MP3, WAV ringtones
LoudspeakerYa
3.5mm jackYa
KONEKTIVITAS
WLANWi-Fi 802.11 b/g/n, WiFi Direct, hotspot
Bluetooth4.2, A2DP, LE
USBmicroUSB 2.0
RadioRadio FM
GPSA-GPS, GLONASS, BDS
BATERAI
Kapasitas3500 mAh
JenisNon-removable Li-Ion
FITUR
KeamananFace unlock, fingerprint (belakang ponsel)
SensorAccelerometer, proximity
Pemutar MusikMP3/WAV/eAAC+/FLAC player
Pemutar VideoMP4/H.264 player
LainnyaBrowser HTML 5
Photo/video editor
Document viewer
Disclaimer: Kami tidak menjamin bahwa informasi pada halaman ini 100% benar. Selengkapnya.

Review Singkat Spesifikasi Samsung J8

1. Layar Infinity dengan Aspek rasio 18.5:9 (Fullview)

Layar Samsung Galaxy J8
Layaknya smartphone premium, varian terbaru Galaxy J series ini dibekali layar lengkung di kedua sisi kiri dan kanan atau yang lebih dikenal dengan istilah "Infinity Display". Meskipun tidak terlalu infinity seperti Samsung Galaxy S9+, namun tampilannya terlihat tetap mempesona dan berkelas, layaknya smartphone flagship.

Jenis panel yang dibawanya merupakan teknologi andalan Samsung, yakni Super AMOLED berukuran 6.0 inci beresolusi HD+ 1480 x 720 piksel. Tipe layar ini, diklaim mampu menghemat konsumsi daya baterai dan mampu memberikan kontras warna yang lebih menarik dan lebih jelas.

Selain itu, penyuguhan layar yang luas dipadukan dengan teknologi trendi masa kini, yaitu layar tampilan penuh aspek rasio 18.5:9 akan menyuguhkan sudut pandang yang lebih luas, sehingga pengguna dapat merasakan tampilan visual yang lebih lebar dengan kenyamanan ekstra.

2. Prosessor Bertenaga Snapdragon + RAM Berkapasitas Jumbo
Tidak seperti dua varian baru lainnya, Galaxy J4 dan J6 yang hanya ditenagai oleh prosessor Exynos seri ketujuh, Samsung J8 justru hadir dengan mengandalkan chipset bertenaga Qualcomm Snapdragon 450. Meski tidak menggunakan chipset seri terbaru, akan tetapi jenis CPU ini dinilai mampu memberikan performa yang gahar dan bertenaga.

Chipset snapdragon 450 Octa-core tersebut memiliki kecepatan dalam melakukan transmisi data hingga 1.8 GHz Cortex-A53. Tidak hanya itu, sebuah RAM berkapasitas 4GB akan menjadi tandemnya dalam menciptakan kinerja yang responsive. Untuk pengolah grafis, J8 mengandalkan GPU Adreno 506 dan akan saling berkerjasama untuk mengoptimalkan performa sistem operasi Android 8.0 yang berjalan di dalamnya.

Sementara untuk kebutuhan penyimpanan data atau file, Samsung menyiapkan internal storage berkapasitas 64GB. Jika terasa masih kurang, pengguna masih bisa melakukan ekspansi penyimpanan melalui slot SD Card khusus (dedicated), maksimal 256GB. Dengan ini, pengguna akan lebih leluasa untuk menyimpan berbagai jenis file atau aplikasi dalam skala besar.

3. Sensor Fingerprint, Face Unlock dan Baterai 3500 mAh

Face Unlock Samsung Galaxy J8
Walaupun Samsung J8 merupakan smartphone yang hanya berkategori kelas menengah, akan tetapi perangkat ini dibekali sistem keamanan layaknya ponsel premium. Fitur tersebut adalah "Face Unlock" yang berfungsi untuk membuka kunci layar perangkat dengan cara memindai wajah pemiliknya. Selain face unlock, pengguna juga bisa mengaktifkan sistem keamanan lainnnya, termasuk pindai sidik jari, pola dan pin.

Sementara untuk suplay daya, Samsung membekali J8 dengan baterai berkapasitas jumbo 3500 mAh. Namun sayangnya, sepertinya perusahaan asal Negeri Gingseng tersebut tidak menyertakan fitur pengisian cepat (fastcharging) untuk baterainya. Tanpa fitur ini, proses pengisian ulang baterai akan membutuhkan waktu sedikit lebih lama.

4. Dual Kamera Utama + Kamera Selfie Beresolusi Tinggi
Demi menjawab kebutuhan konsumen yang memiliki hobbi fotografi, Samsung membekali J8 dengan dual kamera utama. Untuk kamera primer memiliki resolusi 16 megapiksel aperture f/1.7 dan kamera sekunder beresolusi 5 megapiksel aperture f/1.9. Duet dual sensor ini, selain dapat menciptkan efek bokeh yang mengagumkan, juga mampu menghasilkan rekaman video hingga resolusi full HD 1920 x 1080.

Selain itu, agar dapat menghasilkan gambar dan video berkualitas, kamera ganda Galaxy J8 juga dibekali fitur tambahan lainnya, seperti autofocus, lampu kilatan LED, Geo-tagging, sentuh fokus, deteksi wajah, HDR dan panorama.

Sementara untuk kamera depan/selfie, mengandalkan sensor tunggal beresolusi 16 megapiksel dengan lensa bukaan f/1.9. Ia juga dibekali fitur LED flash yang akan sangat membantu penggunanya saat melakukan foto selfie, video call atau video vlogging di tempat minim cahaya atau ditempat gelap sekalipun.

Kelebihan Samsung Galaxy J8

  • Mengusung layar infinity Super AMOLED 6.0 inci beresolusi HD+ 1480 x 720 piksel dengan tampilan penuh (aspek rasio 18.5:9).
  • Berjalan pada sistem operasi Android Oreo 8.0 (Samsung Experience 9.0), yang mana OS ini merupakan versi terbaru untuk sekarang ini.
  • Mengandalkan CPU bertenaga Qualcomm Snapdragon 450 Octa-core berkecepatan 1.8 GHz Cortex-A53.
  • Dibekali RAM berkapasitas besar, yakni 4GB dan disediakan internal storage berkapasitas 64GB + slot ekspansi khusus (dedicated).
  • Hadir dengan Dual kamera utama beresolusi 16 MP (f/1.7) + 5 MP (f/1.9), dibekali fitur autofocus dan LED flash.
  • Resousi tinggi 16 MP (f/1.9) pada kamera depan/selfie dan didukung oleh fitur LED flash.
  • Memiliki penyuplai daya (baterai) berkapasitas lebih besar dari sebagain smartphone flagship lainnya, yakni 3500 mAh.
  • Terdapat banyak pilihan sistem keamanan, termasuk Face Unlock, Fingerprint, sistem pola, pin atau password yang bisa diaktifkan secara bersamaan.

Kekurangan Samsung Galaxy J8

  • Baterai tidak didukung oleh fitur pengisian kilat atau fast charging, sehingga proses pengisian ulang akan membutuhkan waktu sedikit lebih lama.
  • Belum diketahui, apakah layarnya dibekali proteksi anti gores atau tidak (akan dikonfirmasi lebih lanjut).
  • Bodinya hanya terbuat dari bahan plastik dan bukan dari bahan metal aluminium.
Itulah beberapa informasi tentang Samsung J8 yang mungkin anda perlukan. Dan sekarang pertanyaannya adalah, Apakah harga senilai itu sebanding dengan fitur dan spesifikasi yang ditawarkannya? Silahkan berikan pendapat kalian melalui kolom komentar.
[Video] Samsung Galaxy J4 Hands On

Sumber https://www.androlite.com/

0 Response to "Samsung Galaxy J8 Harga Juni 2018 dan Spesifikasi Lengkap"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel