Samsung Galaxy J5 Prime Harga Juni 2018 dan Spesifikasi

MisterFLAZ - Samsung Galaxy J5 Prime adalah ponsel pintar kelas menengah kebawah (mid-end) berbasis android Marshmallow 6.0.1 dengan menawarkan fitur super canggih yang mampu melindungi privasi penggunanya, performa yang sangat powerfull, memilik desain mewah dan dibekali sensor fingerprint / sidik jari yang bisa memudahkan penggunanya untuk membuka kunci layar secara cepat.

Ponsel ini diperkenalkan pada bulan September 2016 yang kemudian resmi dilepas kepasar pada bulan Oktober 2016. Ini adalah ponsel kedua dari keluarga Galaxy J series jenis Prime yang resmi diluncurkan setelah Samsung Galaxy J7 Prime yang terlebih dahulu diluncurkan 1 bulan sebelumnya.

Harga Terbaru Samsung Galaxy J5 Prime dan Spesifikasi Full


Samsung Galaxy J5 Prime hadir dengan varian warna Hitam, Gold, Merah Muda, Biru Muda dan memiliki banderol harga dibawah Rp 3 jutaan. Untuk harga terbaru smartphone ini beserta spesifikasi detailnya, bisa kalian lihat pada tabel berikut ini.
HARGA
Harga BaruRp. 2.850.000,- (Harga Juni 2018)
StatusRilis, Tersedia di Indonesia
DiluncurkanSeptember 2016
JARINGAN
SIMNano Dual-SIM
TeknologiGSM / HSPA / HSDPA / LTE
KoneksiGPRS / Edge / 2G / 3G / 4G
KecepatanHSPA, LTE 150/50 Mbps
DESAIN
Dimensi142.8 x 69.5 x 8.1 mm
Berat143 gram
BahanPlastik + Metal
WarnaHitam, Gold, Merah Muda, Biru Muda
LAYAR
JenisPLS TFT, layar sentuh kapasitif 16 juta warna
Ukuran5.0 Inci
ResolusiHD 1280 x 720 piksel
Kerapatan Piksel294 ppi
PerlindunganCorning Gorilla Glass
PLATFORM
OSAndroid Marshmallow 6.0.1
ChipsetExynos 7570 Quad
CPUQuad-core 1.4 GHz Cortex-A53
GPUMali-T720 MP2
RAM2 GB
PENYIMPANAN
Internal16 GB
EkspansiYa, MicroSD hingga 256GB
KAMERA BELAKANG
Resolusi13 Megapiksel
Jenisf/1.9
LED FlashYa
Video1080p@30fps
Auto FokusYa
FiturGeo-Tagging, Sentuh Fokus, Deteksi Wajah, Panorama, HDR
KAMERA DEPAN
Resolusi5 Megapiksel
Jenisf/2.2
LED FlashYa
SUARA
Jenis AlertVibrasi, MP3, WAV ringtones
3.5mm jackYa
SpeakerYa
KONEKTIVITAS
WLanWi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, WiFi Direct, hotspot
Bluetooth4.1, A2DP, LE
USBMicroUSB 2.0, USB On-The-Go
Infra MerahYa
RadioFM radio
NFCYa
GPSA-GPS, GLONASS, BDS
BATERAI
JenisNon-removable Li-Ion
Kapasitas2400 mAh
Talk TimeHingga 16 jam (3G)
Music PlayerHingga 54 jam
FITUR
KeamananFingerprint (menyatu tombol home)
Sensoraccelerometer, proximity
Pemutar MusikMP3/WAV/eAAC+/FLAC player
Pemutar VideoXvid/DivX/MP4/H.265 player
LainnyaBrowser HTML 5
Photo/video editor
Document viewer
Disclaimer: Kami tidak menjamin bahwa informasi pada halaman ini 100% benar. Selengkapnya.

Review Singkat Spesifikasi Samsung Galaxy J5 Prime

Desain Bodi Berbahan Metal - Samsung Galaxy J5 Prime hadir dengan mengusung bodi premium berbahan metal dengan ketebalan bodi 8.1 mm, panjang 69.5 mm dan lebar 142.8 mm. Tentu saja hal ini merupakan keunggulan tersendiri karena para generasi sebelumnya belum ada yang menggunakan bahan dari metal, namun menggunakan bahan material dari plastik.

Untuk layarnya sendiri memiliki ukuran 5 inci dengan IPS LCD layar lengkung 2.5D dan dilengkapi perlindungan Corning Gorilla Glass sehingga aman dari goresan yang tidak diinginkan. Adapun ukuran dimensi layarnya sebesar 720 x 1280 pixels dengan kepadatan densitas resolusi 294 ppi piksel. Namun sayangnya, ponsel ini belum mengadopsi layar Super Amoled seperti yang ada pada Samsung Galaxy J5 dan J7.
Performa Gahar dan Powerfull - Salah satu yang menjadi perhatian dari Galaxy J5 Prime adalah performa yang gahar dan menghasilkan kecepatan akses aplikasi yang terbuka secara bersamaan (multitasking). Hal ini tentunya karena mendapatkan dukungan dari chipset Quad-core Cortex-A53 yang mampu menghasilkan kecepatan hingga 1.4 GHz untuk tiap core/intinya. Selain itu, untuk tambahan agar performanya lebih powerfull, disematkan chipset model Exynos 7870 Octa dan GPU Mali-T830MP2.

Disisi lain, ponsel ini juga memiliki kapasitas RAM sebesar 2GB serta penyimpanan internal sebesar 16GB. Dimana penggunaan kapasitas penyimpanan internal tersebut terbagi kedalam 2 bagian, yaitu 8GB untuk ROM, Sistem dan Aplikasi dan 8GB untuk penyimpanan file-file lain seperti gambar, foto, video, musik, aplikasi dan sebagainya.
Kamera Beresolusi Tinggi - Dengan hadirnya kamera berolusi tinggi yang tertanam di dalamnya semakin menambah daya pikat para penikmat samsung. Betapa tidak, ponsel ini hadir dengan mengusung kamera 13 megapiksel untuk kamera utamanya yang dengan fitur LED Flash, auto fokus dan Geo Tagging. Kemera utamanya ini mampu merekam video kualitas FULL HD 1080p@30fps dan bisa mengambila gambar kualitas tinggi walau dalam keadaan minim cahaya sekalipun.

Salah satu keunggulan yang dimiliki oleh kamera depannya yakni Fitur Wide Selfie dengan sudut tembak 103 derajat, fitur Beuty Selfie Effect yang bisa digunakan menyempurnakan hasil selfie dengan kulit lebih cerah dan pastinya membuat wajah lebih cantik. Kamera kedua ini memiliki resolusi 5 megapiksel yang juga dilengkapi dengan LED Flash, sehingga sangat cocok digunakan untuk penyuka selfi baik itu ditempat gelap atau ditempat yang minim cahaya.
Baterai Awet Hingga Puluhan Jam Non Stop - Baterai yang digunakan oleh J5 Prime adalah berjenis Non-removable Li-Ion berkapasitas 2400 mAh. Baterainya ini tertanam rapat didalam bodinya yang tidak bisa dilepas dan belum mendukung pengisian daya cepat seperti para pendahulunya.

Namun, walaupun begitu, penggunnaanya bisa bertahan hingga 54 jam non stop apabila digunakan untuk memutar musik dan mampu bertahan hingga 16 jam untuk berbicara di koneksi 3G. Selain itu, tag line yang dibawanya adalah “Stay in charge. Stay Secure” yang artinya ponsel ini menawarkan keamanan penggunaan selama dalam keadaan pengisian daya baterai.

Konektivitas dan Sudah Mendukung Koneksi 4G LTE - Untuk akses internet cepat, ponsel pintar ini sudah mendukung jaringan berbasis 4G LTE yang mampu menghasilkan kecepatan upload 50mbps dan download hingga 150mbps. Untuk konektivias lainnya seperti WiFi, Hotspot, Bluetooth, GPS, Radio juga sudah tersedia didalamnya dan siap untuk digunakan kapan dan dimana saja.

Di sisi lain, hp ini juga sudah mendukung sambungan USB melalui kabel OTG (on-the-go) sehingga sangat pas untuk digunakan memindahkan file berupa video, aplikasi, foto, game dan file-file lainnya dari flash disk ke dalam ponsel ataupun sebaliknya.

Harga Samsung Galaxy J5 Prime

Berdasarkan desain dan spesifikasi secara keseluruhan yang dimiliki Galaxy J5 Prime, sangat wajar jika anda harus merogoh kocek agak dalam untuk mendapatkannya. Berikut adalah daftar harga yang kami himpun dari berbagai situs jual beli online.
BulanHarga BaruHarga Bekas
Juni 2018Rp. 2.850.000-
Mei 2018Rp. 2.725.000-
April 2018Rp. 2.725.000-

Kelebihan Samsung Galaxy J5 Prime

  1. Memakai CPU Quad-core Cortex-A53 dengan kecepatan 1.4 GHz.
  2. RAM berkapasitas 2 GB, didukung oleh penyimpanan internal berkapasitas 16 GB.
  3. Kamera utama beresolusi 13 MP dan kamera selfie 5 MP.
  4. Sudah mendukung jaringan internet berbasis 4G LTE.
  5. Support kabel OTG (USB On-The-Go).
  6. Layarnya dilindungi oleh perlindungan Corning Gorilla Glass.
  7. Sudah menggunakan teknologi keamanan pindai sidik jari (fingerprint).

Kekurangan Samsung Galaxy J5 Prime

  1. Kapasitas daya tampung Baterai hanya 2400 mAh saja.
  2. Masih menggunakan layar berteknologi PLS TFT.
  3. Memakai jenis baterai yang tidak bisa dilepas (Non-Removable).

Sumber https://www.androlite.com/

0 Response to "Samsung Galaxy J5 Prime Harga Juni 2018 dan Spesifikasi"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel