Asus Zenfone Max Plus (M1) Harga Terbaru 2018 dan Spesifikasi Lengkap

MisterFLAZ - ASUS ZenFone Max Plus (M1) merupakan sebuah smartphone mid-range atau kelas menengah yang memiliki spesifikasi unggulan di kelasnya. Salah satu keunggulan yang dimilikinya adalah mengandalkan fitur dual kamera utama, layar tampilan full view dan memiliki kapasitas penyimpan daya (baterai) berkapasitas jumbo.

Selain Zenfone Max Plus (M1), Asus juga merilis Zenfone Max (M1) versi standar. Akan tetapi, untuk ulasan kali ini, kita hanya akan fokus membahas tentang versi plus saja. Untuk versi yang biasa, akan dibahas secara terpisah. Sebelum lanjut, perangkat Zenfone Max Plus (M1) memiliki banderol harga perdana sekitar Rp. 2,7 jutaan. Namun apakah harganya sebanding dengan spesifikasi dan fitur yang dimilikinya? Berikut ulasan singkatnya.

Review Singkat Spesifikasi Asus Zenfone Max Plus (M1)


Desain Bodi Elegan dan Berkelas - Mengawali review kali ini, akan diawali dari segi desain bodi. Asus Zenfone Max Plus (M1) mengusung bodi berdimensi 152.6 x 73 x 8.8 mm berbobot 160 gram dan terbuat dari bahan metal aluminium untuk sebagian besar bodinya dan terdapat 2 pilihan warna, yaitu Deepsea Black dan Sunlight Gold. Sementara di bagian depan, terbuat dari bahan kaca.

Bodinya yang diusungnya tampak sangat elegan karena memiliki desain yang sangat unik. Setiap sudutnya sedikit membulat, begitupun pada setiap sisinya juga sedikit melengkung. Lanjut ke penempatan hardware, dalam hal ini kamera. Jika dilihat dari belakang tampak dua buah kamera utama di sudut kiri atas yang ditempatkan secara horizontal, diikuti oleh lampu kilatan LED flash di sebelah kanannya serta terdapat sebuah sensor sidik jari di bagian tengah.

Pada bagian sisi kanan, ditempakan tombol power dan volume, sedang di sisi kiri tampak polos. Selanjutnya di bagian atas layar, terdapat kamera selfie dan sebuah lubang speaker. Sementara di bagian bawah layar juga tampak polos dan tidak ditemukan tombol navigasi apapun, karena sudah menyatu di dalam layar.

Layar Tampilan Penuh Resolusi HD+ - Asus Zenfone Max Plus (M1) dibekali layar lengkung 2.5D yang diadopsi dari teknologi IPS LCD layar sentuh kapasitif 16 juta warna dengan resolusi HD+ 1440 x 720 piksel. Layar perangkat ini juga di desain tampilan penuh atau fullview (rasio 18:9) sehingga membuatnya terasa lebih luas dan pengguna akan disuguhkan dengan tampilan widescreen lebih leluasa dalam menikmati berbagai konten multimedia.

Pada bagian depan perangkat terbaru asus ini, hampir didominasi layar dan hanya menyisakan sedikit bezel, baik di sisi kiri kanan, ataupun pada bagian atas bawah. Secara keluruhan atas desain layar yang diusung oleh Zenfone Max Plus (M1) tampak terlihat sangat berkelas dan mewah.

Platform dan Kinerja Super Handal - Asus Zenfone Max Plus (M1) dibekali dengan hardware dan software yang saling terintegrasi untuk menhasilkan perfoma luar biasa dan kinerja yang handal. Perangkat lunak atau sistem operasi yang berajalan pada perangkat ini adalah Android Nougat 7.0 dengan tampilan khusus / ciri khas berupa ASUS ZenUI 4.0 lengkap dengan fitur terbaru.

Sedangkan hardware atau komponen utama untuk memeberikan kontribusi dalam menghasilkan kinerja yang responsive, ditanamkan prosessor yang diadopsi dari teknologi Mediatek MT6750T Octa-core yang mampu melakukan clocking hingga 4x1.5 GHz Cortex-A53 dan 4x1.0 GHz Cortex-A53. CPU ini mendapatkan dukungan penuh dari RAM berkapasitas 4GB dan pengolah grafis atau yang biasa dikenal dengan GPU, diadopsi dari teknologi Mali-T860MP2.

Untuk penyimpanannya, Zenfone Max Plus (M1) dibekali storage sebesar 64 GB yang bisa digunakan untuk menyimpan berbagai jenis file atau data dalam skala besar. Terdapat pula sebuah slot khusus untuk melakukan ekspansi penyimpanan hingga kapasitas 256 GB.

Dual Kamera Utama dan Kamera Selfie Full Fitur - Untuk bagian fotografi dan perekaman video, Asus Zenfone Max Plus (M1) dibekali dengan dual kamera utama yang masing-masing beresolusi 16 MP (f/2.0, 35mm) + 8 MP (17mm, no AF). Kamera utamanya ini, selain dilengkapi dengan LED Flash, juga dibekali berbagai jenis fitur lainnya seperti 0.03 detik phase detection auto-focus, fokus 35mm setara dalam kamera film 35mm.

Sementara untuk fitur software kamera yang pastinya akan sangat membantu penggunanya, baik pada saat pemotretan atau perekaman video, disediakan fitur berupa auto low light, HDR, Beauty, Pro, Super Resolution (64 megapixels),GIF Animation, Panorama, Time Lapse, 9 various filters. Kemampuannya dalam merekam video, bisa menghasilkan rekaman full hd 1920 x 1080 piksel @30 fps dan bisa mengambil foto saat perekaman video berlangsung.

Kamera selfie atau depannya pun juga tidak kalah canggih. Dengan berbekal sensor 8 megapixels aperture f/2.0, 25mm dengan Panjang fokus 35mm setara dalam kamera film 35mm (16 megapixels), membuatnya mampu menghasilkan foto selfie dan video resolusi terbaik, jernih, halus, detail dan tampak sangat nyata. Namun sayangnya, tidak ada lampu LED yang pasangkan dengan kamera depannya tersebut. Sehingga akan membuat penggunanya kesulitan ketika hendak mengambil gambar / video ditempat yang gelap.

Baterai Super Jumbo Support Pengisian Cepat - Salah satu spesifikasi yang menjadi keunggulan dari perangkat terbaru Asus, yaitu dengan membekali Zenfone Max Plus (M1) dengan baterai berkapasitas jumbo 4130 mAh. Selain itu, penyimpan dayanya tersebut sudah didukung oleh teknologi pengisian super cepat 5V/2A 10W. Sehingga, untuk pengisian ulang baterai berkapasitas jumbo ini, bisa dilakukan secara cepat dan tidak membutuhkan waktu lama.

Harga Terbaru Asus Zenfone Max Plus (M1) dan Spesifikasi Lengkap

Saat pertama kali masuk ke Indonesia, ponsel cerdas Asus Zenfone Max Plus (M1) dibanderol dengan harga sekitar Rp 2,7 jutaan. Namun untuk harga pada periode bulan ini, bisa anda lihat pada tabel spesifikasi dan harga berikut ini.
UMUM
HargaRp 2.799.000,- (4GB RAM / 64GB ROM)
DiperkenalkanNovember 2017
StatusRilis
JARINGAN
TeknologiGSM / CDMA / HSPA / LTE
SIMNano Dual SIM (Dual standby)
Koneksi4G / 3G / 2G / GPRS / Edge
KecepatanHSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE 150/50 Mbps
DESAIN
Dimensi152.6 x 73 x 8.8 mm
Berat160 gram (5.64 ons)
WarnaGold, Silver, Black
BuildDepan kaca, bodi aluminium
LAYAR
JenisIPS LCD, layar sentuh kapasitif 16 juta warna
Ukuran5.7 inci
ResolusiFHD+ 1080 x 2160 piksel
Rasio18:9 (fullview)
Kepadatan424 ppi
PLATFORM
OSAndroid Nougat 7.0 (ASUS ZenUI 4.0)
ChipsetMediatek MT6750T
CPUOcta-core (4x1.5 GHz Cortex-A53 + 4x1.0 GHz Cortex-A53)
GPUMali-T860MP2
RAM4 GB
PENYIMPANAN
Internal64 GB
EkspansiYa, MicroSD hingga 256GB (Slot khusus)
KAMERA UTAMA
SensorDual: 16 MP + 8 MP
Lensaf/2.0, 35mm + 17mm, no AF
LED FlashYa
Video1080p@30fps
FiturGeo-tagging, phase detection autofocus, sentuh fokus, deteksi wajah, HDR, panorama
KAMERA DEPAN
Sensor8 MP
Lensaf/2.0, 25mm
LED FlashTidak
KONEKTIVITAS
WLANWi-Fi 802.11, Wi-Fi Direct, hotspot
Bluetooth5.0
USBMicroUSB 2.0, USB On-The-Go
RadioRadio FM
GPSA-GPS, GLONASS
BATERAI
JenisNon-removable Li-Po
Kapasitas4130 mAh
Pengisian CepatYa (5V/2A 10W)
FITUR
KeamananFingerprint (belakang ponsel)
SensorAccelerometer, gyroscope, compass, proximity
3.5mm jackYa, dengan pembatalan bising aktif dengan mikrofon khusus
LoudspeakerYa
Pemutar MusikMP3/WAV/eAAC+
Pemutar VideoMP4/H.264
LainnyaBrowser HTML5
Photo/video editor
Document viewer
Disclaimer: Kami tidak menjamin bahwa informasi pada halaman ini 100% benar. Selengkapnya.

Sumber https://www.androlite.com/

0 Response to "Asus Zenfone Max Plus (M1) Harga Terbaru 2018 dan Spesifikasi Lengkap"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel