Asus Zenfone Live (L1) Harga Terbaru 2018 dan Spesifikasi Full

Androlite.com - ASUS pada pekan ini kembali meluncurkan smartphone entry-level baru untuk pasar Indonesia. Ponsel baru tersebut adalah Zenfone Live L1 (ZA550KL). Ini merupakan smartphone entry-level pertama Asus yang hadir dengan mengusung sistem operasi Android Oreo Edisi Go dengan antarmuka ZenUI versi 5.0.

Perangkat ini hadir untuk meramaikan persaingan pasar gadget kelas bawah dengan mengusung beberapa fitur dan spesifikasi unggulan dikelasnya. Salah satu diataranya adalah OS yang mengoperasikannya, memiliki prosessor bertenaga Qualcomm Snapdragon, layar tampilan fullview (aspek rasio 18:9), kamera utama beresolusi tinggi dengan dukungan PDAF, internal storage berkapasitas lumayan besar dan beberapa keunggulan lainnya.

Review Singkat Spesifikasi Asus Zenfone Live L1 (ZA550KL)


Foto: asus.com
1. Desain Bodi dan Layar Fullview
ZenFone Live (L1) memiliki bentuk bodi sama seperti smartphone pada umumnya dan cenderung terlihat biasa saja. Bodinya ini terbuat dari bahan plastik dan tampak terlihat sangat polos. Pada punggung ponsel ini, hanya terdapat sebuah kamera dan LED flash yang letaknya di sudut kiri atas, disusul logo Asus di bagian tengah. Sementara di bagian depan juga tampak terlihat sangat polos. Hanya di bagian atas layar saja bisa ditemukan beberapa komponen luar, termasuk kamera, speaker dan sensor proximity.

Didalam bodinya tersebut, terdapat sebuah layar berukuran sedang 5.5 inci beresolusi HD+ 720 x 1440 piksel. Jenis panel yang diusungnya, diadopsi dari teknologi IPS LCD layar sentuh kapasitif kedalaman 16 juta warna dan memiliki kerapatan piksel per inci mencapai 293 ppi.

Meskipun berada pada kategori entry-level, Zenfone Live L1 memiliki fitur layar yang sekarang ini sedang trend. Yaitu layar dengan fullview (tampilan penuh) dengan aspek rasio 18:9. Ini merupakan smartphone entry-level pertama yang mengusung panel tampilan penuh dan tentu saja menjadi salah satu kelebihan yang dimilikinya.

2. Kamera Utama Beresolusi Tinggi
Jika dibandingkan dengan kompetitor lainnya seperti Samsung Galaxy J2 Pro dan Android Nokia 2 yang mengusung kamera utama beresolusi 8MP, namun beda halnya dengan Asus Zenfone Live L1. Dimana sensor kamera yang dimilikinya sedikit lebih besar, yaitu 15 megapiksel. Padahal ketiga ponsel cerdas tersebut, memiliki banderol harga yang tidak jauh berbeda.

Adapun fitur yang mendukung kamera utamanya ini, berupa phase detection autofocus (PDAF) dan LED flash. Dengan adanya kedua fitur ini, foto yang dihasilkan akan tampak sangat nyata dan terlihat lebih terang ketika pengguna mengambilnya ditempat yang minim cahaya. Sementara untuk rekaman video yang bisa dihasilkan, yakni FHD 1920 x 1080 piksel @30fps.

Namun sayangnya, kamera depan yang dimilikinya hanya beresolusi 5 MP saja. Memang wajar sih, karena sensor sebesar ini sudah sangat memadai untuk kategori smartphone entry-level. Didalam kamera depannya ini, juga disertakan fitur Face Unlock, mirip dengan sistem keamanan yang dimiliki oleh Apple iPhone X. Fitur ini berfungsi untuk membuka kunci layar HP dan sebagai pengganti sensor fingerprint (pindai sidik jari) yang tidak ada pada perangkat ini.

3. OS Android Go, CPU Bertenaga Snapdragon
Hadirnya Asus ZenFone Live (L1) yang mengandalkan perangkat lunak Android Edisi Go, diyakini memiliki performa cepat dan responsive. Bagaimana tidak, Android Go ini, yang pada dasarnya merupakan Android Oreo 8.1, merupakan jenis OS yang memiliki ukuran file sangat rendah, atau dengan kata lain "Lite / Hybrid". Aplikasi-aplikasi yang ada didalamnya juga memiliki ukuran yang kecil, sehingga ketika dijalankan, tidak akan terlalu membutuhkan banyak kapasitas hardware.

Agar kinerjanya lebih maksimal, Asus membekali perangkat terbaru mereka ini dengan RAM berkapasitas 1GB atau 2GB dan CPU bertenaga Qualcomm Snapdragon 425. CPU-nya ini memiliki 4 inti atau Quad-core dan berkecepatan hingga 1.4 GHz Cortex-A53. Dengan perpaduan antara hardware utama dan perangkat lunaknya tersebut, Asus ZenFone Live (L1) diklaim mampu menghadirkan performa luar biasa, cepat dan responsive.

Selain itu, untuk dapat menampilkan visual yang jernih, detail dan halus, Asus mempercayakan GPU Adreno 308 sebagai pengolah grafisnya. Sementara untuk kebutuhan penyimpanan, meskipun hanya berkapasitas 16GB saja, akan tetapi disediakan pula slot untuk ekspansi melalui slot SD Card hingga kapasitas 2TB.

Tapi untuk sekarang ini, sangat mustahil bagi pengguna untuk melakukan ekspasi storage hingga 2TB, karena selain memiliki banderol harga yang sangat mahal, smartphone sekelas ini tidak akan mampu menampung kapasitas sebesar itu. Yang ada hanya membebani kinerjanya.

4. Baterai Berkapasitas Jumbo dan Konektivitas
Untuk menopang aktivitas seharian penggunanya, Asus menanamkan baterai berkapasitas 3000 mAh kedalam ZenFone Live (L1). Walaupun terasa rendah, tetapi untuk kategori ponsel level bawah, sudah terasa cukup lumayan besar.

Adapun fitur lain yang disematkan didalamnya, termasuk dukungan Dual-SIM jenis Nano dan sudah mendukung internet berbasis 4G LTE dengan kecepatan yang dapat ditembus mencapai 150 Mbps untuk download dan upload 50 Mbps. Pengguna juga disuguhkan dengan berbagai kebutuhan konektivitas, diantaranya WLAN (WiFi, WiFi Direct, hotspot), bluetooth v5.0, GPS, radio FM dan microUSB 2.0.

Harga Asus ZenFone Live (L1) ZA550KL dan Spesifikasi Detail


Asus ZenFone Live (L1) ZA550KL
Untuk harga Asus ZenFone Live (L1) ZA550KL dan spesifikasi lengkapnya, bisa kalian lihat pada tabel di bawah ini.
UMUM
HargaRp 1.499.000 (2GB RAM / 16GB Storage)
DiperkenalkanMei 2018
StatusRilis, tersedia di Indonesia
JARINGAN
TeknologiGSM / HSPA / LTE
SIMNano Dual SIM (Dual standby)
Koneksi4G / 3G / 2G / GPRS / Edge
KecepatanHSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE 150/50 Mbps
DESAIN
Dimensi147.3 x 71.8 x 8.2 mm
Berat140 gram
Build-
WarnaPink, Hitam, Putih
LAYAR
JenisIPS LCD, layar sentuh kapasitif 16 juta warna
Ukuran5.5 inci
ResolusiHD+ 720 x 1440 piksel
Rasio18:9 (fullview)
Kerapatan Piksel293 ppi
PerlindunganN/A
PLATFORM
OSAndroid Oreo 8.1 Edisi Go (Asus ZenUI 5.0)
ChipsetQualcomm Snapdragon 425 (MSM8917)
CPUQuad-core 1.4 GHz Cortex-A53
GPUAdreno 308
RAM1GB / 2GB
PENYIMPANAN
Internal16GB / 32GB
EkspansiYa, microSD hingga 400GB (Hybrid Slot SIM 2)
KAMERA UTAMA
Sensor13 MP
Lensa-
LED FlashYa
FiturPhase detection autofocus, Geo-tagging, sentuh fokus, deteksi wajah, panorama
VideoFHD 1920 x 1080 piksel @30fps
KAMERA DEPAN
Sensor5 MP
Lensaf/2.4
LED FlashYa
Video-
KONEKTIVITAS
WLANWi-Fi 802.11, WiFi Direct, hotspot
Bluetooth5.0
USBUSB 2.0, Tipe-C 1.0
NFCTidak
RadioFM radio
GPSA-GPS
BATERAI
Kapasitas3000 mAh
JenisNon-removable Li-Ion
Pengisian Cepat-
FITUR
KeamananConvenient Face Unlock
SensorAccelerometer, compass, proximity
3.5mm jackYa, dengan pembatalan bising aktif dengan mikrofon khusus
LoudspeakerYa
Pemutar MusikMP3/WAV/eAAC+
Pemutar VideoMP4/H.264
LainnyaBrowser HTML5
Photo/video editor
Document viewer
Disclaimer: Kami tidak menjamin bahwa informasi pada halaman ini 100% benar. Selengkapnya.

Sumber https://www.androlite.com/

0 Response to "Asus Zenfone Live (L1) Harga Terbaru 2018 dan Spesifikasi Full"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel